Sunday, July 7, 2024

Kolaborasi Kokoh: Tim Prabowo...

Thomas Djiwandono, Financial Sector Member of the Prabowo-Gibran Government Transition Task Force, confirmed...

Prabowo Subianto Sukses Menjalani...

Jakarta – The President-elect of Indonesia for the 2024-2029 term, Prabowo Subianto, has...

Polres Bintan Tangkap Empat...

Nusaperdana.com, Bintan Kepri - Polres akan terus berkomitmen dalam memberantas semua tindak pidana...

Setelah Berbicara dengan Prabowo...

Jakarta – Following a discussion with Indonesian Minister of Defense Prabowo Subianto, Malaysia...
HomeOtomotifBukti Kerja Sama...

Bukti Kerja Sama Indonesia dan Korea Selatan dalam All-New Hyundai Kona Electric

Rabu, 3 Juli 2024 – 14:42 WIB

Karawang, 3 Juli 2024 – Hyundai Motor Company pada hari ini resmi mengumumkan produksi mobil listrik pertama mereka yang hadir dengan baterai buatan Indonesia, yaitu All-new Hyundai Kona Electric.

Baca Juga :

Hyundai Kona Electric Pakai Baterai Lokal, Kok Harganya Masih Mahal

Menteri Perdagangan Korea Selatan, Inkyo Cheong menghadiri acara ini dan mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut, sambil menegaskan pentingnya kerja sama yang semakin erat antara Korea Selatan dan Indonesia.

Dalam pidatonya, Cheong menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di acara yang menandai hubungan kerja sama yang semakin diperkuat antara kedua negara. Dia mengapresiasi Euisun Chung dari Hyundai Motor Group, yang turut menerangi acara tersebut dengan makna yang mendalam.

Baca Juga :

Kendaraan Listrik Jadi Transportasi Utama di IKN, Bos Hyundai Sebut Gambaran Masa Depan

“Saya merasa sangat terhormat bisa berada di tempat bersejarah, di mana hubungan kerja sama antara Korea Selatan dan Indonesia semakin ditingkatkan. Kami sangat berterima kasih kepada para tamu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini, yang merupakan simbol kerja sama antara Korea dan Indonesia,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Cheong menuturkan, bahwa selama dua tahun terakhir Korea Selatan dan Indonesia telah mengadakan empat kali pertemuan tingkat tinggi yang memperkuat kerja sama mereka di berbagai sektor.

Baca Juga :

Ada 2 Perusahaan Berbeda, Siapa yang Jual MPV Listrik Ini di Indonesia

Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) antara kedua negara yang mulai berlaku pada Januari tahun lalu, secara signifikan memperluas kerja sama di bidang elektronik, petrokimia, dan baja.

Lebih dari 2.000 perusahaan Korea, termasuk Hyundai Motor Company dan LG Energy Solution, turut serta dalam kerja sama ini di Indonesia.

“Kedua negara telah menjadi mitra utama dalam kendaraan listrik, membangun rantai lengkap dari baterai hingga kendaraan listrik di provinsi Jawa ini. Perusahaan Korea telah berinvestasi besar untuk membangun pabrik baterai, dan pemerintah Indonesia telah mendukung proyek ini melalui insentif pajak dan prosedur bea cukai yang disederhanakan,” tuturnya.

Acara ini juga menjadi momentum penting dalam merayakan tahun ke-51 hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia, sebuah tonggak sejarah yang menandai komitmen kedua negara dalam membangun masa depan yang lebih baik.

“Dalam setengah abad ke depan, kami berharap kedua negara bisa menyesuaikan diri dalam isu-isu internasional utama seperti netralitas karbon dan membangun rantai pasokan yang stabil,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

“Kedua negara telah menjadi mitra utama dalam kendaraan listrik, membangun rantai lengkap dari baterai hingga kendaraan listrik di provinsi Jawa ini. Perusahaan Korea telah berinvestasi besar untuk membangun pabrik baterai, dan pemerintah Indonesia telah mendukung proyek ini melalui insentif pajak dan prosedur bea cukai yang disederhanakan,” tuturnya.

Source link

Semua Berita

Suzuki Siap Meluncurkan Jimny Pikap 2 Pintu

Minggu, 7 Juli 2024 - 11:18 WIB Jakarta, 7 Juli 2024 - Setelah sukses dengan Suzuki Jimny versi tiga dan lima pintu, Suzuki diperkirakan akan meluncurkan varian terbarunya lagi. Dimana, Suzuki Jimny akan hadir sebagai mobil pikap dengan konfigurasi dua...

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez Melakukan Halt Walau Cedera

Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:43 WIB Jakarta, 6 Juli 2024 - Jorge Martin berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi sprint race MotoGP Jerman pada Sabtu, 6 Juli 2024. Pembalap Pramac Ducati tersebut mendominasi balapan 15 lap tersebut. Dalam sprint race...

Vespa Batik Kembali Dipamerkan dengan Dasar Primavera

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:42 WIB Milan, 6 Juli 2024 - Beberapa waktu lalu, Piaggio meluncurkan sepeda motor Vespa Batik, yang menggunakan basis LX-125. Kendaraan ini dihiasi oleh motif khas Indonesia, sebagai bagian dari warisan budaya. Meskipun Vespa Batik berbasis...

Kategori Berita