Sunday, July 7, 2024

Kolaborasi Kokoh: Tim Prabowo...

Thomas Djiwandono, Financial Sector Member of the Prabowo-Gibran Government Transition Task Force, confirmed...

Prabowo Subianto Sukses Menjalani...

Jakarta – The President-elect of Indonesia for the 2024-2029 term, Prabowo Subianto, has...

Polres Bintan Tangkap Empat...

Nusaperdana.com, Bintan Kepri - Polres akan terus berkomitmen dalam memberantas semua tindak pidana...

Setelah Berbicara dengan Prabowo...

Jakarta – Following a discussion with Indonesian Minister of Defense Prabowo Subianto, Malaysia...
HomeOtomotifRibuan Anak Muda...

Ribuan Anak Muda Memilih Oli Lokal yang Mendukung Marc Marquez

Kamis, 4 Juli 2024 – 21:08 WIB

VIVA – Populasi sepeda motor yang membludak di Indonesia menjadi ladang bisnis yang menjanjikan bagi komponen pendukung, dan perlengkapan lain yang dibutukan kendaraan roda dua. Salah satunya oli mesin.

Di Indonesia sangat banyak merek oli mesin yang beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan para pengguna motor. Mulai dari merek lokal, hingga impor hadir untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna motor di RI.

Pelumas tersebut ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, sesuai dengan takaran, dan spesifikasi di dalamnya. Namun biasanya produk impor harganya cendrung lebih mahal, dibandingkan buatan dalam negeri.

Oli mesin biasanya menekankan bahan dasar yang digunakan, misalnya semi sintetis, full sintetis, ester, atau mineral. Masing-masing pelumas memiliki tingkat kekentalan berbeda-beda, begitu juga dengan zat adiptif.

Dari sekian banyak pelumas yang beredar, ada beberapa merek lokal yang sudah mendunia hingga punya pelanggan tetap. Salah satunya Federal Oil racikan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Bahkan oli lokal tersebut sudah beberapa dekade menjadi pendukung tim Gresini Racing di ajang Moto2 dan MotoGP. Musim ini tim satelit Ducati tersebut diperkuat oleh Marc Marquez, dan Alex Marquez.

Selain menjadi sponsor tim balap milik Nadia Padovani itu, Federal Oil tergolong aktif di berbagai platform online untuk memasarkan produk, atau pengetahuan terkait pelumas, sehingga menarik anak-anak muda.

Tahun ini sudah ketiga kalinya oli buatan anak bangsa tersebut meraih pengghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 dalam kategori pelumas motor terbaik.

Proses pemilihannya dilakukan secara online yang melibatkan 2.000 anak muda, atau generasi Z kelahiran 1995-2010 dari berbagai wilayah di Indonesia.

Market Development General Manajer PT EMLI, Rommy Averdy mengatakan, generasi Z menjadi pasar yang besar karena total populasinya di Indonesia mencapai 26,5 persen dari total penduduk Indonesia.

Menurutnya anak muda dengan tahun kelahiran tersebut menjadi pasar potensial, dan salah satu penentu merek mana yang terbaik, dan sukses di pasar, baik untuk masa kini, dan masa yang akan datang.

“Kami akan terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan yang bikin makin nyaman dalam memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari,” ujarnya, dikutip, Kamis 4 Juli 2024.

Source link

Semua Berita

Suzuki Siap Meluncurkan Jimny Pikap 2 Pintu

Minggu, 7 Juli 2024 - 11:18 WIB Jakarta, 7 Juli 2024 - Setelah sukses dengan Suzuki Jimny versi tiga dan lima pintu, Suzuki diperkirakan akan meluncurkan varian terbarunya lagi. Dimana, Suzuki Jimny akan hadir sebagai mobil pikap dengan konfigurasi dua...

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez Melakukan Halt Walau Cedera

Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:43 WIB Jakarta, 6 Juli 2024 - Jorge Martin berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi sprint race MotoGP Jerman pada Sabtu, 6 Juli 2024. Pembalap Pramac Ducati tersebut mendominasi balapan 15 lap tersebut. Dalam sprint race...

Vespa Batik Kembali Dipamerkan dengan Dasar Primavera

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:42 WIB Milan, 6 Juli 2024 - Beberapa waktu lalu, Piaggio meluncurkan sepeda motor Vespa Batik, yang menggunakan basis LX-125. Kendaraan ini dihiasi oleh motif khas Indonesia, sebagai bagian dari warisan budaya. Meskipun Vespa Batik berbasis...

Kategori Berita