Home Berita Kombinasi Prabowo-Gibran Menarik Perhatian Generasi Milenial dan Senior

Kombinasi Prabowo-Gibran Menarik Perhatian Generasi Milenial dan Senior

Tulisan ini tentang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dianggap menarik karena merupakan kombinasi dari dua generasi yang berbeda. Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menyatakan bahwa kombinasi ini menarik perhatian dari generasi milenial dan generasi yang lebih senior.

Prabowo-Gibran dinilai memiliki perspektif yang beragam sehingga bisa memecahkan permasalahan multi aspek. Prabowo yang memiliki pengalaman di bidang militer dan Gibran yang merupakan pengusaha muda dari kalangan rakyat sipil dianggap sebagai kombinasi yang tepat untuk memimpin negara besar seperti Indonesia.

Survei Polling Institute pada periode 25-28 Oktober 2023 menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari segmen usia yang beragam, mulai dari generasi Z, milenial, hingga baby boomer. Dalam survei tersebut, Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan tertinggi dari generasi milenial yang berusia kurang dari 21 tahun, yaitu sebanyak 46,0 persen. Dukungan ini juga disertai dengan dukungan dari tokoh nasional, seperti Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Melihat dukungan yang mereka dapatkan, Jerry meyakini bahwa Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk masuk ke putaran kedua dan memenangkan Pilpres 2024. Pasangan ini dianggap paling layak melanjutkan legasi dari Jokowi.

Exit mobile version