Home Berita Maulid Akbar Tiga Abad Kesultanan Siak dihadiri oleh Bupati Alfedri

Maulid Akbar Tiga Abad Kesultanan Siak dihadiri oleh Bupati Alfedri

Maulid Akbar ke tiga Abad lahirnya Kesultanan Siak (1723 – 2023) diadakan oleh keluarga keraton Kesultanan Siak di halaman rumah H. Tengku Indra jalan Ramah Kasih Pekanbaru, Sabtu malam (14/10/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Siak yang ke-24 tahun 2023 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan tausyiah oleh Al Habib Muhammad Taufik bin Agil Assegaf.

“Dengan ridho Allah, malam yang penuh berkah ini kita bisa berkumpul dalam Wirid Akbar tiga abad Kesultanan Siak dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diisi tausyiah oleh Al Habib Muhammad Taufik bin Agil Assegaf,” ujar Bupati Alfedri dalam sambutannya.

Di depan kerabat kesultanan Siak yang ada di Pekanbaru, Alfedri menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya acara ini. Ia juga menyatakan keinginan untuk menjadikan Siak sebagai daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Kami berkomitmen untuk membuat Siak menjadi kabupaten yang berkemajuan. Setiap tahun menjadi kabupaten yang lebih baik dan masyarakatnya sejahtera. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk menjadikan Siak sebagai pusat budaya Melayu di Indonesia dengan tagline Siak The Truly Malay,” lanjutnya.

Seperti yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Siak, terwujudnya Kabupaten Siak yang amanah, sejahtera, dan lestari dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu menjadi prioritas Pemkab Siak.

Alfedri melanjutkan bahwa setelah 24 tahun menjadi Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak juga berkeinginan agar Siak menjadi salah satu tujuan pariwisata di Riau bahkan di Sumatera.

“Kami telah menyiapkan sekitar 40 event dalam kalender pariwisata yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga Desember nanti.”

“Pada tanggal 29 Oktober mendatang, kami juga berencana mengadakan Haul Sultan sebagai rangkaian peringatan 3 abad Kesultanan Siak. Kami mohon doa dan dukungan agar acara tersebut dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga keraton kesultanan Siak, masyarakat, dan tamu undangan. Tausyiah dalam acara ini disampaikan oleh Pimpinan Majelis Taklim Hudallah.

“Semoga dengan tausyiah dari Al Habib dapat meningkatkan pengetahuan agama kita dan memperkuat iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Semoga negeri kita selalu diberkahi Allah dan terhindar dari musibah dan bencana,” harap Alfedri saat mengakhiri sambutannya.

Exit mobile version