Home Berita Pada tanggal 1 November, Wapres Ma’ruf Amin Mengundang 3 Calon Wakil Presiden

Pada tanggal 1 November, Wapres Ma’ruf Amin Mengundang 3 Calon Wakil Presiden

Selasa, 31 Oktober 2023 – 10:01 WIB

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat ini dikabarkan sedang melakukan kunjungan kerja di Jambi. Oleh karena itu, belum dapat bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk tahun 2024.

“Wapres saat ini masih berada di Jambi,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi seperti yang dikutip pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Masduki juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan tiga bakal cawapres direncanakan pada Rabu, 1 November 2023. Wakil Presiden mengundang mereka untuk makan siang bersama.

“Direncanakan makan siang pada hari Rabu,” kata Masduki.

Informasi mengenai pertemuan antara tiga bacawapres dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini awalnya disampaikan oleh bakal calon presiden Ganjar Pranowo setelah makan siang bersama Presiden Jokowi, Prabowo, dan Anies Baswedan pada Senin kemarin.

“Kalau tidak salah besok ada undangan cawapres akan bertemu dengan wapres,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Ketiganya diundang untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 30 Oktober 2023 siang.

Dalam pertemuan tersebut terlihat suasana yang sangat akrab antara Jokowi dengan tiga bacapres tersebut. Jokowi dan ketiga bacapres duduk bersama di satu meja berlapis warna putih di Istana Merdeka.

Terlihat Jokowi duduk di sisi bagian barat meja, Ganjar berada di sebelah kanan Jokowi, sedangkan di sebelah kiri ada Prabowo, dan di depannya ada Anies. Keempat orang tersebut duduk melingkar di meja makan.

Exit mobile version