Home Berita Seorang Lansia Meninggal Dunia Akibat Kebakaran yang Melanda Rumah Warga di Jombang

Seorang Lansia Meninggal Dunia Akibat Kebakaran yang Melanda Rumah Warga di Jombang

Sabtu, 4 November 2023 – 08:51 WIB

Jombang – Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat 3 November 2023, malam. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Satu korban lansia meninggal dunia adalah M (70 tahun). Dia adalah pemilik rumah dengan kondisi sakit stroke. Dia tewas terbakar di dalam rumahnya. Dugaan sementara api berasal dari lilin, yang dinyalakan saat listrik padam.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto mengatakan bahwa kebakaran rumah terjadi pada pukul 17.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari salah satu kamar di dalam rumah tersebut.

“Yang terbakar rumah, api berasal dari kamar, yang diduga api berasal dari lilin. Pemadamannya baru datang setelah orangnya meninggal,” kata Sulianto.

Ia juga menjelaskan sebelum terjadinya kebakaran, listrik di wilayah Desa Brodot padam. Korban yang menderita sakit stroke tinggal di rumahnya sendirian. Biasanya, korban sehari-hari ditemani oleh seorang pembantu rumah tangga bernama Munjiah.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, memang listrik padam. Dan korban ini tinggal bersama penjaganya Bu Munjiah, sama-sama usia 70 tahun. Korban ini sakit stroke hanya bisa tidur di tempat tidur,” ujar Sulianto.

Pada pukul 17.30 WIB saat kebakaran terjadi, pembantu rumah tangga yang biasanya menjaga korban pulang ke rumahnya sendiri yang tak jauh dari lokasi kejadian untuk menjalankan salat.

“Pada pukul 17.30 WIB, Bu Munjiah ini sebelum pulang menjalankan salat, ia menyalakan lilin terlebih dahulu. Iya ditinggal pulang salat ke rumah,” tutur Sulianto.

Sekitar 10 menit setelahnya terjadi kebakaran. Seluruh bagian rumah terbakar sekitar 90 persen. Korban terpanggang di dalam kamar. Rumah tersebut memiliki tembok tapi belum dilepoh.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam lebih setelah kebakaran terjadi. Korban langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk kepentingan lebih lanjut.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Korban satu orang jenazahnya dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum dulu,” ujar Sulianto.

Exit mobile version