Home Berita Kaesang Pangarep Berkeinginan Meningkatkan Kesejahteraan Guru Untuk Meningkatkan Fokus dalam Mendidik Anak-anak...

Kaesang Pangarep Berkeinginan Meningkatkan Kesejahteraan Guru Untuk Meningkatkan Fokus dalam Mendidik Anak-anak sebagai Generasi Bangsa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, PSI, Kaesang Pangarep, menilai bahwa guru tetap harus mendapatkan penghargaan yang besar. Meskipun ada pepatah yang mengatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa penghargaan. Menurutnya, guru memiliki peran besar dalam mencetak anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya tidak setuju dengan pernyataan bahwa guru adalah ‘pahlawan tanpa penghargaan’. Menurut saya, guru harus diberi penghargaan yang sebesar-besarnya,” kata Kaesang dalam keterangannya pada Selasa, 26 Desember 2023.

Kaesang menegaskan bahwa profesi guru memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, PSI akan memperjuangkan kesejahteraan bagi para guru.

“Ini salah satu hal yang ingin kami perjuangkan di PSI, yaitu kesejahteraan guru. Kami ingin guru bisa fokus mendidik anak-anak dan mencetak generasi muda yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Kaesang, jika kesejahteraan guru terpenuhi, maka mereka dapat fokus dalam tugas mendidik anak-anak tanpa perlu mencari pekerjaan sampingan. Hal ini akan berdampak positif pada kualitas pendidikan yang diberikan.

“Kesejahteraan yang cukup bagi para guru sangat penting, sehingga mereka tidak perlu mencari pekerjaan tambahan,” katanya.

Exit mobile version