Home Otomotif Tips Merawat Kondisi Mobil agar Tetap Prima selama Mudik Lebaran

Tips Merawat Kondisi Mobil agar Tetap Prima selama Mudik Lebaran

Jumat, 5 April 2024 – 18:16 WIB

Jakarta, 5 April 2024 – Mudik Lebaran adalah momen istimewa bagi banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan teman di kampung halaman. Ini dilakukan dengan berbagai jenis transportasi, termasuk mobil pribadi.

Tahun ini, diperkirakan akan terjadi lonjakan pemudik dengan potensi mencapai 193,6 juta orang. Peningkatan volume kendaraan di jalan dapat meningkatkan beban kerja mesin dan menyebabkan overheat.

Untuk memastikan perjalanan mudik Anda nyaman dan aman dengan performa mesin maksimal, Bardahl sebagai merek pelumas dan aditif yang sudah ada sejak 1939 dapat menjadi pilihan.

Sebelum memulai perjalanan, penting untuk melakukan persiapan kendaraan yang matang. Pastikan Anda melakukan pergantian oli mesin dan filter oli.

Salah satu pilihan adalah Bardahl XTC S9, yang diformulasikan khusus untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin, meningkatkan akselerasi, dan menjaga kestabilan mesin pada suhu tinggi.

Selanjutnya, pastikan air radiator dalam kondisi cukup dan tidak ada kebocoran. Demikian pula dengan aki, periksa kondisinya agar tetap baik dan terminal aki tidak berkerak.

Pastikan tekanan ban sesuai dengan spesifikasi kendaraan, juga pastikan rem berfungsi dengan baik. Periksa apakah semua lampu kendaraan berfungsi normal.

Jika diperlukan, Anda dapat menggunakan pembersih sistem bahan bakar seperti Bardahl Ultra Concentrated Complete Fuel System Cleaner untuk membersihkan deposit karbon di sistem bahan bakar dan meningkatkan performa mesin.

Terdapat juga Bardahl B1 dan B2 Engine Treatment, yaitu aditif pelumas yang dirancang khusus untuk mengurangi gesekan logam pada mesin.

“Bardahl B1 cocok untuk mobil usia 1-5 tahun dengan jarak tempuh di bawah 80 ribu kilometer, dan Bardahl B2 untuk mobil lebih tua dengan jarak tempuh di atas 80 ribu kilometer,” kata Vice President Bardahl Indonesia, Pudjijarto Sutjipto.

Halaman Selanjutnya

Pastikan tekanan ban sesuai dengan spesifikasi kendaraan, juga pastikan rem berfungsi dengan baik. Periksa apakah semua lampu kendaraan berfungsi normal.

Source link

Exit mobile version