Home Otomotif 5 Tips Membuat Mobil Tetap Nyaman Meskipun Terjebak Macet saat Mudik Lebaran

5 Tips Membuat Mobil Tetap Nyaman Meskipun Terjebak Macet saat Mudik Lebaran

Senin, 8 April 2024 – 03:26 WIB

Jakarta, 8 April 2024 – Arus mudik lebaran 2024 sudah mulai berlangsung dan terjadi beberapa kemacetan di beberapa titik jalur mudik. Meskipun begitu, ada beberapa cara mudah agar perjalanan mudik Anda tetap nyaman selama di mobil walau dalam kondisi macet.

Tentu saja, mobil harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Mulai dari pemeriksaan oli, coolant, filter, ban, spooring balancing, dan lainnya untuk perjalanan yang tanpa masalah.

Selain itu, masih banyak daftar persiapan perjalanan mudik yang bisa dipersiapkan untuk membuat perjalanan yang nyaman dan berkesan. Selain persiapan teknis kendaraan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memberikan beberapa ide persiapan perjalanan mudik yang bisa menjadi perhatian para pelanggan setia, seperti:

1. Memastikan AC mobil berfungsi baik: Keadaan jalan yang padat dan durasi perjalanan yang panjang memerlukan kenyamanan dari air conditioner (AC) yang baik, sehingga keluarga tidak mudah merasa stress selama perjalanan.

2. Kabin bersih dan wangi: Agar mobil tidak berbau tidak sedap, sebaiknya lengkapi kabin mobil dengan tempat sampah yang tertutup dan tambahkan pengharum mobil.

3. Pemilihan kaca film mobil: Gunakan kaca film yang tepat untuk melindungi dari sinar UV dan mengurangi risiko kejahatan.

4. Posisi tempat duduk yang aman: Pengaturan tempat duduk sangat penting terutama jika melakukan perjalanan dengan anak kecil. Gunakan fitur ISOFIX untuk car seat anak-anak.

5. Mengaktifkan fitur Engine Auto-Stop: Fitur ini dapat menghemat bahan bakar saat berhenti dalam perjalanan mudik.

Semua persiapan di atas dapat membantu membuat perjalanan mudik Anda lebih nyaman dan aman.

Source link

Exit mobile version