Home Berita Pemerintah Bersiap Mengatasi Penyebrangan Pakning – Bengkalis Dengan Serius, Tidak Ada Yang...

Pemerintah Bersiap Mengatasi Penyebrangan Pakning – Bengkalis Dengan Serius, Tidak Ada Yang Diabaikan!

Mudik lebaran tahun 2024 diperkirakan akan meningkat hingga 70% menurut pemerintah pusat. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan persiapan untuk melayani masyarakat yang mudik dari pulau Sumatera ke pulau Bengkalis.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pembenahan fasilitas di pelabuhan Sei Air Putih. Ruang tunggu penumpang diperbaiki dengan pemasangan pendingin udara, tempat bermain anak, dan WC yang layak. Musholla juga ikut dibenahi. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Adi Pranoto, menyatakan bahwa persiapan ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman saat menunggu kapal.

Selain itu, untuk mengatasi lonjakan penumpang, pihaknya telah memaksimalkan seluruh komponen kapal yang ada. Ada 6 kapal yang melayani penumpang ke pulau Bengkalis dan 5 kapal untuk balik. Salah satu kapal dijadikan cadangan untuk mengantisipasi keadaan darurat. Dibandingkan tahun sebelumnya, antrian di pulau Bengkalis dapat diatur dengan lebih baik oleh pihak terkait.

Adi Pranoto juga menyampaikan perkembangan pembangunan jembatan dari Pulau Sumatera ke pulau Bengkalis yang mengalami progres signifikan di masa kepemimpinan Bupati Kasmarni. Pihaknya menegaskan bahwa pemerintah kabupaten Bengkalis terbuka terhadap kritik, saran, dan masukan untuk penyempurnaan layanan kepada masyarakat. Mereka juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar pembangunan jembatan menuju pulau Bengkalis dapat terwujud.

Exit mobile version