Home Otomotif BYD Tidak Berminat Masuk ke Industri Sepeda Motor

BYD Tidak Berminat Masuk ke Industri Sepeda Motor

Jumat, 10 Mei 2024 – 17:07 WIB

China – Produsen mobil listrik, Build Your Dreams (BYD) secara resmi memberikan konfirmasi terhadap rumor yang beredar terkait terjun ke dunia manufaktur motor listrik.

Baca Juga :

Jasa Marga: 328 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Long Weekend

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker pada Jumat, 10 Mei 2024, adapun rumor tersebut muncul setelah beberapa video tidak resmi muncul di media sosial, yang menyoroti penghematan biaya memiliki motor buatan BYD.

Perusahaan asal China ini mengungkapkan, bahkan motor listrik tersebut belum dikembangkan ataupun diuji.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Li Yunfei selaku General Manager Departemen Merek dan Hubungan Masyarakat BYD Group mengatakan bahwa setiap informasi berkaitan dengan sepeda motor BYD itu adalah kesalahan. “Semua informasi yang diungkapkan di internet sepenuhnya salah,” ujarnya.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Untuk diketahui, BYD memang sempat melakukan kerja sama dengan pabrikan motor listrik, Scorpio. Namun itu hanya sebatas pengembangan baterai. Perusahaan menolak ikut serta dalam penjualan sepeda motor dan kemungkinan tidak akan memproduksi kendaraan roda dua dalam waktu dekat.

Sebagai informasi tambahan, dalam beberapa tahun terakhir, produsen mobil terkenal mulai tertarik dalam pengembangan kendaraan roda dua, Bahkan, banyak yang bersaing untuk mengubah sistem transportasi menjadi tenaga listrik baik itu mobil maupun motor.

Source link

Exit mobile version