Home Otomotif Pilihan Mobil Baru Untuk Membuat Istri dan Pacar Senang dengan Gaji UMR

Pilihan Mobil Baru Untuk Membuat Istri dan Pacar Senang dengan Gaji UMR

Sabtu, 11 Mei 2024 – 02:00 WIB

Jakarta – Memiliki mobil baru menjadi impian sebagian orang, mengingat kendaraan roda empat tersebut bukan hanya sebagai penunjang penampilan, tetapi juga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya terutama saat melakukan perjalanan jauh.

Maka tidaklah mengherankan jika sebagian pria ingin memiliki mobil, dengan tujuan yang berbeda-beda, ada yang digunakan sebagai modal pacaran agar pasangan senang, atau membuat keluarganya bahagia, terutama istri, dan anak-anak.

Namun, tidak semua orang mampu membayar mobil baru secara tunai, ada yang memilih untuk menggunakan kredit dengan menyesuaikan dengan pendapatan bulanan mereka. Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan gaji rata-rata Upah Minimum Regional (UMR) sebesar Rp5 juta, terdapat beberapa mobil baru yang dapat dibeli dengan cara kredit.

Salah satunya adalah Honda Brio Satya S manual, atau tipe terendah. Mobil perkotaan ini masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan harga Rp167,900 juta, memiliki kapasitas 4 penumpang, dan mesin bensin 1.200cc. Paket kredit paling ringan untuk Honda Brio Satya tipe tersebut mulai dari cicilan Rp2 jutaan, termasuk asuransi komprehensif dengan TLO (Total Loss Only) atau all risk.

Sementara bagi yang memiliki gaji sedikit lebih besar dari UMR, atau sekitar Rp6 jutaan, ada pilihan Toyota Agya 1.2 E manual dengan harga Rp170,900 juta. Dalam paket kredit yang disediakan oleh dealer Toyota, angsurannya lebih besar dengan skema lising.

Untuk mobil MPV yang dapat menampung 7 penumpang, pilihannya adalah Toyota Calya tipe terendah 1.2 E manual seharga Rp167,300 juta, atau Daihatsu Sigra tipe 1.0 D manual seharga Rp139 juta. Angsuran untuk Daihatsu Sigra varian terendah dapat mencapai Rp1,5 jutaan per bulan selama 5 tahun, disesuaikan dengan Total Down Payment (TDP) dan jenis asuransi yang dipilih selama masa kredit berlangsung.

Source link

Exit mobile version