Home Berita SMKN 1 Mempura Raih Kesempatan Pertama Magang di Jepang

SMKN 1 Mempura Raih Kesempatan Pertama Magang di Jepang

Nusaperdana.com, Siak—Untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas para peserta didik di SMKN1 Mempura, Kepala Sekolah SMKN 1 Mempura Irwansyah Putra. S.Pd., M.Pd mendapatkan sebuah tawaran kerjasama dari Sebuah Lembaga Magang Ke Jepang PT. Cahaya Subarashi Indonesia dengan No Surat 014 dan 022/Undangan/PT-Subarashi/V/2024 dalam Surat undangan tersebut menawari kesempatan kepada Siswa-Siswi untuk bisa mengikuti program tersebut. Kamis(15/05/2024)

Dalam kesempatan berjumpa dengan Awak Media di dalam Kantor Kepala Sekolah SMKN 1 Mempura Bapak Irwansyah mengatakan kegembiraannya.

“Saya merasa bersyukur bahwa kami dikasih kepercayaan dan kesempatan untuk bisa memagangkan para murid kami ke Jepang, hal ini membuat kebanggaan bagi saya pribadi yang belum lama menjabat Kepala Sekolah hal ini memberikan kemajuan yang berarti bagi Siswa-Siswi kami,” Ucapnya.

“Dengan ada Program Magang Ke Jepang ini bisa meningkatkan Kualitas dan Kuantitas para siswa dalam bersaing memperoleh kesempatan kerja, karena di SMK adalah Sekolah Kejuruan yang membuat siswa dan siswi bisa langsung bekerja untuk diri mereka sendiri, jadi dengan adanya program dari PT.Subarashi yang nanti setelah selesai magang anak didik saya bisa bekerja di Jepang serta bisa menambah ilmunya kembali ke jenjang yang lebih tinggi,” Ujarnya kembali.

“Satu lagi saya sampaikan bahwa Program tidak dipungut biaya apapun alias gratis, belajar gratis, pemondokan gratis dan makan juga gratis, semua sudah di Fasilitasi Perusahaan. Kami disini hanya menyiapkan siswa dan siswi dengan melakukan pemberitahuan kepada murid dari 217 Siswa yang mendaftar sebanyak 26 orang, dan yang akan magang hanya dibutuhkan 10 orang jadi kami melakukan seleksi hari Kamis ini dan siswa yang terpilih besok orang tuanya akan kami adakan rapat,” Ucapnya kembali.

“Keberangkatan Siswa dijadwalkan pada Tanggal 19 Mei 2024, nah pada keberangkatan tersebut kami mendapat bantuan transportasi dari Pemerintah Kabupaten Siak, Jadi saat ini Saya mengucapkan terima Kasih yang Sedalamnya Kepada Bapak Bupati Siak, Bapak Wakil Bupati Siak, Asinten 3 sekaligus Plt Kadis Pendidikan Siak, Kepala Bapeda Kab.Siak, Plt Kadis BPD Kab.Siak dan beberapa pejabat lainya yang telah mensupport kami, sekali lagi saya secara pribadi mengucapakan terima kasih,” Pungkas Kepala SMKN 1 Mempura ini. (Donni)

Exit mobile version