Home Otomotif Harga Honda BeAT Bekas Model Lama Turun Signifikan dengan Hadirnya Honda BeAT...

Harga Honda BeAT Bekas Model Lama Turun Signifikan dengan Hadirnya Honda BeAT Baru

Kamis, 6 Juni 2024 – 12:09 WIB

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT di Indonesia pada Senin, 3 Juni 2024. Honda BeAT terbaru hadir dengan beberapa perubahan, namun tetap mempertahankan mesin eSAF-nya.

Honda BeAT terbaru memiliki desain yang lebih modern, penyesuaian mesin 110cc dengan teknologi eSP, serta beberapa fitur baru seperti kunci pintar, alarm, odometer kombinasi digital, dan idling stop system.

Dengan adanya perubahan tersebut, harga BeAT terbaru menjadi Rp18,430 juta untuk tipe CBS, Rp19,300 juta untuk tipe Deluxe, dan Rp19,830 juta untuk tipe Deluxe Smart Key. Artinya, tidak semua tipe dilengkapi dengan kunci pintar.

Meski harganya tidak berbeda jauh dengan versi sebelumnya, kondisi motor bekasnya saat ini tidak stabil, bahkan akan semakin murah jika model baru ini diminati.

Ahmad, pemilik showroom Dori Motor di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, menyatakan bahwa harga motor bekas Honda BeAT saat ini tidak stabil dibandingkan awal tahun ini. Sebelum ada model baru, harga BeAT 2022 bekas masih mencapai Rp13,500 juta, namun saat ini dapat dijual dengan harga tertinggi Rp12,750 juta.

Menurutnya, harga motor matik unggulan Honda tersebut mulai goyah setelah Lebaran, dan kondisinya belum kembali normal. Ivan, pemilik showroom Maja Motor, menyatakan bahwa penurunan harga motor bekas merupakan hal wajar ketika pabrikan merilis model baru yang disukai konsumen.

Harga BeAT bekas tahun 2020 saat ini dibanderol Rp11 juta, sementara untuk tahun 2021 seharga Rp12 juta, dan tahun 2022 seharga Rp12,5 juta. Harga tersebut dianggap normal setelah dua bulan dari Lebaran.

Ivan juga menjelaskan bahwa harga motor bekas BeAT masih normal setelah Lebaran, kecuali motor lainnya yang harga jualnya turun setelah Lebaran.

Halaman Selanjutnya

Source link

Exit mobile version