Home Otomotif Pecco Bagnaia Menjadi Juara, Marc Marquez Hebat hingga Raih Podium di MotoGP...

Pecco Bagnaia Menjadi Juara, Marc Marquez Hebat hingga Raih Podium di MotoGP Catalunya 2024

Minggu, 26 Mei 2024 – 19:49 WIB

Barcelona, 26 Mei 2024 – Francesco Bagnaia berhasil memenangkan duel dengan Jorge Martin dan keluar sebagai juara MotoGP Catalunya, Minggu 26 Mei 2024. Sementara itu, Marc Marquez kembali menunjukkan performa apik dengan meraih podium ketiga setelah start dari posisi 14.

Jalannya Balapan

Pada lap awal balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Francesco Bagnaia langsung memimpin balapan, diikuti oleh Pedro Acosta. Sementara Aleix Espargaro yang start dari pole turun ke posisi kelima, di belakang Brad Binder.

Marc Marquez yang start dari posisi 14, berhasil merangsek masuk ke posisi 10 besar. Acosta, seorang rookie musim ini, terus menekan Bagnaia yang sebelumnya gagal finis pada sesi sprint race, sementara Jorge Martin ada di posisi belakangnya.

Memasuki lap 3, Marquez naik ke posisi 8 dan mendekati Franco Morbidelli. Sementara itu, Martin berhasil naik ke posisi kedua setelah melewati Acosta, menambah ketegangan di barisan depan.

Pada lap kelima, Martin berhasil merebut posisi pertama dari Bagnaia. Sang juara bertahan, Bagnaia, harus turun posisi lagi karena Acosta sukses merebut posisi kedua.

Sisa 15 lap lagi, tidak ada perubahan di barisan depan dan Marquez masih bertahan di posisi 8. Malang bagi Acosta di lap 11 saat ia tergelincir dan kehilangan posisinya, Bagnaia kembali naik ke posisi 2 diikuti oleh Aleix Espargaro.

Kemudian Marquez naik ke posisi 5 di 12 lap tersisa, di belakang Raul Fernandez dari Trackhouse Aprilia. Marquez mulai melawan Espargaro di lap 18 setelah naik ke posisi keempat.

Bagnaia berhasil merebut posisi pertama kembali di lap 19 dari Martin, dan akhirnya Marquez sukses menyalip Espargaro di lap 21. Hingga akhirnya, Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2024.

Podium kedua direbut oleh Jorge Martin. Marc Marquez yang kembali menunjukkan performa apik berhasil meraih podium ketiga pada seri keenam ini, menjadikannya podium ketiga bagi eks pembalap Repsol Honda ini di balapan utama musim ini.

Hasil Lengkap MotoGP Catalunya 2024:

1. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)
2. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)
3. Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)
4. Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory…
[next page]

Source link

Exit mobile version