Home Berita 33 Personel Polres Inhil Naik Pangkat dalam Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

33 Personel Polres Inhil Naik Pangkat dalam Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir – Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, sebanyak 33 personel Polres Indragiri Hilir (Inhil) yang merupakan bagian dari jajaran Polda Riau naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan berharap kenaikan pangkat tersebut akan diikuti oleh peningkatan kinerja yang lebih baik dari para personel. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Mapolres Inhil, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini juga menyertakan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

Upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres AKBP Budi Setiawan, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta Pengurusnya, serta Para Perwira dan Bintara Polres Inhil.

Berdasarkan Keputusan Kapolri, terdapat kenaikan pangkat dari AKP menjadi Kompol sebanyak 2 personel, dari Aipda menjadi Aiptu sebanyak 3 personel, dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 11 personel, dari Brigpol menjadi Bripka sebanyak 3 personel, dari Briptu menjadi Brigpol sebanyak 10 personel, dan dari Bripda menjadi Briptu sebanyak 4 personel.

“Selamat atas pencapaian yang diraih hari ini. Dengan naiknya pangkat, beban dan tanggung jawab juga semakin berat. Tingkatkan kemampuan agar keberadaan anda dapat memberikan kontribusi bagi Nusa dan Bangsa serta kesatuan ini,” ujar Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerja mereka dan berdedikasi lebih baik di bidangnya masing-masing. Selain itu, diharapkan pula adanya perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja dari para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” tambahnya.

Kenaikan pangkat diharapkan juga mampu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi personel lainnya untuk memperkuat etos kerja mereka. Tunjukkan bahwa kalian pantas mendapatkan kenaikan pangkat,” ungkapnya. (Ali)

Exit mobile version