Home Otomotif Update Berita Mengenai Rencana Chery Membangun Pabriknya Sendiri di Indonesia

Update Berita Mengenai Rencana Chery Membangun Pabriknya Sendiri di Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2024 – 10:16 WIB

Jakarta, VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memiliki rencana untuk membangun pabrik sendiri di Tanah Air. Pabrikan asal China ini juga memberikan kabar terbaru tentang rencana tersebut.

Seperti yang diketahui, saat ini Chery masih merakit mobil di PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi. CSI memastikan bahwa rencana untuk membangun pabrik sendiri masih termasuk dalam strategi jangka panjangnya.

Mohamad Ilham Pratama, Kepala Pemasaran CSI, menjelaskan bahwa saat ini mereka masih dalam proses riset dan persiapan yang cukup panjang untuk membangun pabrik.

“Kapan tepatnya (membangun pabrik) belum dapat diungkapkan, namun kami tetap memiliki rencana,” kata dia kepada wartawan di dealer Chery Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 21 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Ilham mengungkapkan bahwa melalui kerja sama perakitan dengan HMI, Chery sedang memperkuat rencana untuk ekspor ke berbagai negara ASEAN yang menggunakan setir kanan, seperti Vietnam.

Pada tahun kedua kembalinya Chery ke Indonesia ini, ia menjelaskan bahwa pembangunan pabrik di Tanah Air harus mempertimbangkan pasar. Hal ini dilakukan untuk memastikan kapasitas produksi, kapasitas ekspor, dan juga memastikan apakah mitra perusahaan dapat menyuplai komponen.

“Lokasinya masih belum ditentukan, namun manajemen mungkin sudah memiliki komunikasi,” katanya mengenai lokasi pabrik Chery.

Chery merakit sejumlah mobil yang dipasarkan di Indonesia bersama HMI, antara lain Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, dan Omoda E5. Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang memproduksi mobil listrik Omoda E5.

Source link

Exit mobile version