Home Berita Masyarakat Inhil Mengucapkan Terima Kasih kepada H Dani M Nursalam atas Pengadaan...

Masyarakat Inhil Mengucapkan Terima Kasih kepada H Dani M Nursalam atas Pengadaan Pokir Listrik di Desa-Desa

Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Provinsi Riau, H. Dani M Nursalam yang telah menyalurkan aspirasi Pokok pikiran (Pokir) berupa jaringan listrik ke desa-desa. Pokir jaringan listrik ke desa-desa di Kabupaten Inhil diwacanakan pada tahun 2023 saat H. Dani M Nursalam berada di Komisi IV Bidang Pembangunan yang meliputi pekerjaan umum, perhubungan, pertambangan, energi, dan lingkungan hidup. Jaringan listrik tersebut direalisasikan pada Tahun Anggaran 2024.

Salah satu desa yang sedang dalam proses pembangunan infrastruktur jaringan listrik adalah Desa Jaya Bhakti, Kecamatan Enok. Kepala Desa Jaya Bhakti, Masrukin, menyatakan bahwa proses pembangunan jaringan listrik di desa tersebut telah berjalan dengan lancar. Jaringan listrik yang sedang dibangun memiliki panjang 2 kilometer dengan 44 buah tiang listrik dan 1 unit travo 100 kilo vort ampere.

Masrukin juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR Provinsi H Dani M Nursalam yang telah memperhatikan persoalan listrik di Kabupaten Inhil. Selain Desa Jaya Bhakti, beberapa wilayah lainnya juga menerima aspirasi dari H Dani M Nursalam dalam hal pembangunan listrik di beberapa desa di Inhil.

H Dani M Nursalam juga telah berkoordinasi dengan GM PLN Wilayah Riau Kepri untuk menuntaskan masalah listrik di beberapa desa yang belum teraliri listrik, termasuk di Kecamatan Mandah. Dani juga mendesak PLN untuk segera menuntaskan jaringan listrik yang sudah terpasang namun belum difungsikan.

Selain itu, Dani juga meminta PLN untuk segera membangun posko pelayanan gangguan aliran listrik di beberapa titik sentral untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi. Posko pelayanan tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang cepat dan efisien dalam menangani gangguan aliran listrik.

Exit mobile version