Home Otomotif Harga Mobil Listrik Seres E1 Kini Lebih Mahal dari Wuling Air ev...

Harga Mobil Listrik Seres E1 Kini Lebih Mahal dari Wuling Air ev Lite

Minggu, 22 September 2024 – 10:19 WIB

Jakarta, VIVA – Seres E1 yang dijuluki sebagai mobil listrik kecil dengan harga terjangkau di Indonesia, kini kalah oleh Wuling Air ev. Pasalnya, Wuling Motors Indonesia resmi menurunkan harga Air ev Lite Standard Range.

Penurunan harga tidak terlepas dari peluncuran Wuling Air ev Lite Long Range dengan harga Rp 190 juta (termasuk insentif PPN untuk wilayah Jakarta). Air ev Lite Long Range memiliki jangkauan hingga 300 kilometer setelah satu kali pengisian penuh baterai.

Dengan demikian, harga Air ev Lite Standard Range turun menjadi sekitar Rp 179,1 juta (dengan insentif). Artinya, Air ev Lite sekarang lebih murah dari Seres E1 yang dijual seharga Rp189 juta untuk tipe paling rendahnya.

“Jadi sekitar Rp 190 juta untuk versi baru, yang Lite (jangkauan) 200 km dipromosikan kira-kira di bawah Rp 180 juta,” kata Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Indonesia di Jakarta, belum lama ini.

Air ev Lite adalah tipe terendah dari model Air ev, yang sebelumnya hanya memiliki jangkauan 200 Km. Namun, kini hadir dengan varian long range, di mana kapasitas baterai lebih besar dan dapat menempuh 300 Km.

“Air ev Lite Long Range memiliki jangkauan hingga 300 kilometer setelah satu kali pengisian baterai penuh. Hal ini memberikan keunggulan ekstra bagi para pengguna. Keunggulan lain dari Wuling Air ev Lite Long Range adalah harga spesial,” ujarnya.

Wuling Air ev Lite Long Range didukung oleh baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 26,7 kWh dengan rating IP67. Dari segi performa, varian Air ev Lite ini juga didukung oleh motor listrik 30 kW dengan torsi 110 Nm.

Secara keselamatan, mobil listrik ini dilengkapi dengan Driver Airbag, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for Pedestrian Warning, ISOFIX, dan High Strength Steel Body Structure. Selain itu, Wuling Air ev Lite Long Range memiliki layar TFT full color 7 inci, pemilih gigi rotari yang ergonomis, dan pilihan 3 mode berkendara: Normal, Sport, dan Eco.

Halaman Selanjutnya
Sumber: VIVA/Yunisa Herawati

Source link

Exit mobile version