Home Otomotif Yamaha Indonesia Angkat Bicara Mengenai Penjualan Motor Listrik Honda

Yamaha Indonesia Angkat Bicara Mengenai Penjualan Motor Listrik Honda

Senin, 23 September 2024 – 18:17 WIB

Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki telah lama bekerja sama untuk mengembangkan motor ramah lingkungan, mulai dari motor hidrogen hingga baterai kendaraan listrik. Kolaborasi keempat produsen asal Jepang ini masih berlangsung hingga saat ini, dengan Honda menjadi OEM untuk motor listrik Yamaha. Motor listrik Honda EM:1 dan Honda Benly e: akan diubah menjadi motor listrik Yamaha.

Kedua motor listrik dengan logo garpu tala yang menggunakan platform Honda masuk ke kelas satu di pasar Jepang, setara dengan mesin pembakaran 50cc bertenaga maksimal 0,6 dk, cocok untuk penggunaan perkotaan.

Kolaborasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Jepang, di mana permintaan akan motor listrik kecil sangat tinggi. Namun, Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Takaaki Hirama, mengatakan bahwa kebutuhan pasar di Jepang dan Indonesia berbeda, sehingga belum ada rencana untuk menjual motor listrik hasil kolaborasi tersebut di Indonesia.

Hirama mengungkapkan bahwa motor listrik yang hasil dari kolaborasi tersebut akan memiliki beberapa perbedaan, meskipun hanya sebagai rebadge. Salah satunya adalah logo garpu tala yang disesuaikan dengan penempatannya, namun secara desain kemungkinan akan sama.

Tentang kemungkinan masuknya pasar di Indonesia, Hirama menyatakan bahwa potensinya masih cukup jauh karena segmen motor yang setara dengan 50cc terbatas di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Tidak ada rencana serupa untuk pasar Indonesia, karena pasar motor 50cc yang terbatas termasuk salah satunya di Jepang.

Baca Juga :
Gempuran Motor Listrik Murah Tak Bikin Polytron Gentar

Source link

Exit mobile version