Home Otomotif Oli Pertamina Lubricants Mulai Mendapat Pengakuan di Pasar Eropa

Oli Pertamina Lubricants Mulai Mendapat Pengakuan di Pasar Eropa

Minggu, 28 September 2024 – 22:18 WIB

Nusa Tenggara Barat, VIVA – PT Pertamina Lubricants sebagai produsen oli di Indonesia sudah menawarkan produknya di kawasan Asia Pasifik, yang terdiri dari berbagai negara.

Negara-negara tersebut mencakup Singapura, Thailand, Afrika Selatan, Nepal, Australia, China, dan masih banyak lainnya. Baru-baru ini, PT Pertamina Lubricants tidak hanya ingin fokus pada wilayah Asia Pasifik, tetapi juga ingin menarik konsumen di Eropa.

Saat ini, PT Pertamina Lubricants sedang bekerja sama dengan tim balap asal Eropa, VR46 Racing Team.

Nugroho Setyo Utomo selaku VP Marketing PT Pertamina Lubricants mengungkapkan bahwa kerja sama dengan tim balap ini juga bertujuan agar produk oli mereka bisa dikenal di pasar Eropa.

“Kemarin salah satu pelaku industri otomotif dunia datang ke acara kami minggu lalu, Enduro Fastron Lounge. Ia bilang sekarang Pertamina dilihat sangat seksi di Eropa karena adanya partnership dengan tim balap VR46 dan Lamborghini Squadra Corse,” ujarnya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Menurutnya, kerja sama dengan pihak Eropa ini tentu saja meningkatkan ekspor produk oli.

“Pasti meningkatkan ekspor. Kami mulai mengembangkan ekspor dari 2011 ke beberapa negara, Australia ada representatif, mostly sih di Asia Pasifik, Singapura kita punya, Asia Selatan, Nepal, Bangladesh kita juga punya,” jelas Nugroho.

Pertamina Lubricants menganggap pasar pelumas Eropa menjanjikan karena di sana nilai pasar pelumas dan aditif bahan bakar mencapai sekitar 4,2 miliar dolar AS pada tahun 2023 dan diprediksi terus tumbuh hingga di kisaran 5,5 miliar dolar AS pada 2031, berdasarkan hasil survei Statista.

Source link

Exit mobile version