Home Otomotif Chery Memberikan Subsidi Rp50 Juta untuk Program Tukar Tambah Omoda E5

Chery Memberikan Subsidi Rp50 Juta untuk Program Tukar Tambah Omoda E5

Senin, 14 Oktober 2024 – 18:09 WIB

Jakarta, VIVA – Produsen otomotif asal China, Chery terus berusaha mendorong penggunaan mobil listrik Omoda E5 di Indonesia.

Salah satu langkah yang baru-baru ini dilakukan adalah memberikan insentif sebesar Rp50 juta bagi konsumen yang ingin menukar kendaraan konvensionalnya dengan mobil listrik Chery Omoda E5.
Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Merek PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan bahwa insentif ini masuk ke dalam program Go Green Fund yang baru saja diluncurkan oleh produsen tersebut.

“Melalui program Go Green Fund, kami menyediakan dana total Rp100 miliar atau setara dengan Rp50 juta per unit, yang akan diberikan kepada konsumen yang ingin mengkonversi mobil konvensional menjadi mobil listrik Chery Omoda E5,” ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Rifkie mengatakan bahwa pihaknya menerima mobil berbahan bakar bensin dari semua merek yang ingin ditukar menjadi mobil listrik. “Kami menerima mobil konvensional dari semua merek, terbuka. Selama ditukar dengan Chery Omoda E5,” ujarnya.

Selain itu, Budi Dharmawan, Direktur Penjualan PT CSI menyatakan bahwa program subsidi untuk tukar tambah tersebut akan diberikan kepada dua ribu orang. “Program ini untuk dua ribu orang dan dimulai dari ini,” ujarnya.

Chery juga memberikan edukasi kepada konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik, termasuk manfaat bagi lingkungan, insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjangnya.

Omoda E5 memiliki jarak tempuh hingga 403 km menurut metode pengetesan WLTP atau 505 km menurut metode pengujian NEDC. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik.

Harga Omoda E5 mulai dari Rp419,8 juta – Rp498,8 juta di Jakarta.

Source link

Exit mobile version