Home Berita Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Mengadakan Publikasi Program Penanggulangan Stunting Tahun 2024

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Mengadakan Publikasi Program Penanggulangan Stunting Tahun 2024

Indragiri Hilir – Dinas Kabupaten Indragiri Hilir telah mengadakan Publikasi Stunting yang diikuti oleh seluruh Puskesmas dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu, 25 September 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Tembilahan dan dihadiri oleh Pj Bupati Inhil, H. Erisman Yahya, MH, beserta pejabat lainnya, termasuk Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, serta Kadis Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kadis Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri, menjelaskan bahwa peran Puskesmas sebagai penanggung jawab kesehatan di wilayahnya akan semakin diperkuat dengan adanya pemantauan wilayah setempat (PWS) yang dilakukan bersama kader kesehatan di tingkat Desa/Kelurahan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam penanganan berbagai masalah kesehatan di daerah.

Rahmi juga menegaskan bahwa Kementerian Kesehatan saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada layanan kesehatan primer di setiap unit pelayanan kesehatan dasar. Melalui ILP, pemerintah berusaha mendekatkan akses layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat, serta menangani permasalahan aksesibilitas layanan kesehatan primer, termasuk percepatan penurunan prevalensi stunting.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil, H. Erisman Yahya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan integrasi pelayanan kesehatan primer dan evaluasi intervensi spesifik ini. Ia mengingatkan bahwa penurunan stunting dan implementasi ILP adalah tanggung jawab bersama, yang membutuhkan dukungan dari semua sektor. “Mari kita berkolaborasi dan berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang sehat,” tutupnya.

Exit mobile version