Home Berita LSI: Wahid-Hariyanto Pimpin dalam Pilgubri dengan Perolehan 35,2 Persen

LSI: Wahid-Hariyanto Pimpin dalam Pilgubri dengan Perolehan 35,2 Persen

Elektabilitas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Nomor Urut 1, Abdul Wahid-SF Hariyanto ungguli dua paslon lainnya, yakni Syamsuar-Mawardi Saleh (Suwai) dan M Nasir-M Wardan (Nawaitu). Hal ini berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA terbaru pada tanggal 5-12 Oktober 2024 atas tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2024-2029. Dari hasil survei LSI tersebut, elektabilitas paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Bermawah mencapai 35,2 persen atau unggul 13 persen dibandingkan dengan paslon Suwai yang mencapai 22,2 persen. Sedangkan elektabilitas paslon Nawaitu berada di angka 13 persen atau tertinggal dari paslon Bermawah sebesar 22,2 persen.

Direktur SIGI LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan hasil survei pemilih kepala daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Riau, Kamis (17/10/2024) di Pekanbaru. Menurut Ardian, elektabilitas paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto lebih tinggi dibandingkan dengan paslon lainnya, dengan elektabilitas mencapai 35,2 persen. Ardian menjelaskan bahwa terdapat selisih 13 persen antara Paslon Bermawah dengan Paslon Suwai, serta selisih 22,2 persen antara Paslon Bermawah dengan Nawaitu, sementara suara tersisa 27,9 persen.

Ardian juga menjelaskan bahwa Abdul Wahid dan SF Hariyanto unggul di kelompok masing-masing, baik sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Riau. Dengan demikian, pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto berhasil menjadi pilihan tertinggi diantara paslon lainnya.

Exit mobile version