Home Otomotif Pemilik Mobil Toyota Viral Merendah untuk Sukses

Pemilik Mobil Toyota Viral Merendah untuk Sukses

Senin, 21 Oktober 2024 – 17:25 WIB

Belakangan ini beberapa mobil mewah menjadi viral di dunia maya karena pemiliknya memasang emblem, atau logo brand yang tidak sesuai dengan mobilnya. Terbaru, ada All New Toyota Land Cruiser 300 tipe GR Sport yang menarik perhatian warganet, melalui postingan Instagram @sekenauto, terlihat ada sesuatu yang aneh dari emblem yang ditempel di bagasi belakang.

SUV mewah Toyota itu tidak lagi menggunakan emblem nama Land Cruiser di bagasi belakang, melainkan diganti dengan Fortuner. Meskipun harganya jauh lebih murah, sehingga ada anggapan bahwa pemiliknya ingin merendah diri untuk kemudian meroket.

Meskipun memiliki mobil mewah, namun agar terlihat sebagai mobil yang umum, embel-embel Land Cruiser diganti dengan Fortuner. Mengingat teknologinya yang lebih lengkap dan performanya yang lebih buas, dalam keterangannya dijelaskan bahwa sebagian pemilik Fortuner yang dikenal sebagai arogan sepertinya akan minder jika bertemu mobil tersebut di jalan.

All New Land Cruiser 300 dibawa sepenuhnya dari Jepang ke Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor, dan beberapa importir umum. Tersedia dua varian, dengan harga resmi saat ini Rp2,583 miliar untuk tipe VX-R 4×4 AT, dan Rp2,656 miliar untuk tipe Gazoo Racing (GR) 4×4 AT, dengan status on the road Jakarta.

Land Cruiser 300 menggunakan rancangan TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan material bodi yang lebih ringan, dan struktur kaki yang diperbaiki agar mobil tetap tangguh di berbagai medan jalan.

Desain bodinya berubah secara keseluruhan, dengan lebih banyak garis lurus sehingga terlihat lebih modern. Meskipun tetap mempertahankan kesan kotaknya, namun bagian depannya mulai dari bumper, grill, dan headlamp telah berubah.

Di dalam headlamp terdapat lampu LED projektor tiga slot sebagai sumber penerangan. Bodi samping dengan over fender tidak ditinggalkan. Foot step lebih lebar, dan atapnya dilengkapi dengan roof rail untuk menegaskan kesan SUV.

Sistem keamanan Land Cruiser L300 sudah didukung oleh Toyota Safety Sense (TSS), mirip dengan model terbaru di kelas lain. Fitur-fitur tersebut membantu pengemudi untuk keselamatan saat berkendara dalam kondisi tertentu.

Salah satu fiturnya adalah membantu menghindari tabrakan atau kerusakan dengan mendeteksi pejalan kaki, dan kendaraan lain yang mendekat. Selain itu, fitur ini juga membantu pengemudi agar mobil tetap berada di jalur yang aman.

Land Cruiser 300 dilengkapi dengan mesin diesel enam silinder atau V6 berkapasitas 3.346cc. Tenaga maksimalnya mencapai 305 PS pada 4.000 rpm, dan torsi puncak 700 Nm pada 1.600-2.600 rpm dengan penggerak empat roda. Sedangkan Fortuner hanya memiliki mesin diesel 2.400cc, 2.800cc, dan bensin 2.700cc.

Source link

Exit mobile version