Home Otomotif BYD Menyulitkan Insinyur Jepang dengan Koleksi Mobil Menteri HAM

BYD Menyulitkan Insinyur Jepang dengan Koleksi Mobil Menteri HAM

Kamis, 24 Oktober 2024 – 08:15 WIB

Jakarta, VIVA – Terdapat beberapa berita yang dimuat di VIVA Otomotif pada hari Rabu kemarin, dan menjadi sangat populer. Mulai dari BYD membuat kaget insinyur Jepang, hingga koleksi mobil Menteri HAM.

Baca Juga:
Ramai soal Minta Anggaran Rp 20 Triliun, Natalius Pigai Beri Penjelasan

1. Insinyur Jepang Kaget saat Bongkar Mobil BYD

Jepang sedang mencari cara bagaimana produsen mobil listrik China, seperti BYD, bisa memproduksi kendaraan dengan biaya sangat rendah. Saat membongkar BYD Atto 3, sebuah SUV listrik, pada seminar di Jepang, banyak yang bertanya, “Bagaimana mobil ini bisa dibuat dengan biaya semurah itu?”

Atto 3, yang diperkenalkan di Jepang pada Januari 2023, dijual dengan harga mulai sekitar US$30.000 atau sekitar Rp470 juta. BYD juga memperkenalkan dua model terlaris lainnya, yaitu Dolphin dan Seal, dengan harga mulai dari US$24.500 (sekitar Rp384 juta) hingga US$33.000 (sekitar Rp518 juta).

Baca Juga:
Siap Liburan ke Jepang? Jangan Lewatkan 9 Hal Ini Sebelum Berangkat

2. Koleksi Mobil Menteri HAM Natalius Pigai yang Minta Anggaran Rp20 Triliun

Presiden Prabowo Subianto telah membentuk kabinet baru, dan salah satunya menunjuk Natalius Pigai sebagai Menteri HAM (Hak Asasi Manusia). Meskipun baru saja dilantik, politisi asal Papua itu telah menjadi sorotan.

Meskipun termasuk dalam kementerian baru, Natalius Pigai segera meminta peningkatan anggaran dari yang disetujui negara Rp64 miliar, agar visi misinya dalam membangun HAM untuk semua sektor dapat tercapai.

3. Cara Tukang Ojek Ini Bawa Penumpang Bikin Ngilu, Netizen: Ada yang Berdiri

Viral di media sosial, tukang ojek membawa penumpangnya duduk di depan menggunakan naked bike, padahal seharusnya penumpang duduk di jok belakang.

Namun ada alasan mengapa penumpang duduk di depan, karena ojek tersebut beroperasi di Gunung Sumbing, Jawa Tengah, di mana jalannya termasuk ekstrim, salah satunya tanjakan curam.

Source link

Exit mobile version