Home Berita Nurul Ghufron Mengaku Tanpa Persiapan Apapun dalam Membalas Panggilan Dewas KPK

Nurul Ghufron Mengaku Tanpa Persiapan Apapun dalam Membalas Panggilan Dewas KPK

Jakarta – Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron telah tiba di gedung Dewas KPK pada Jumat, 27 Oktober 2023 siang. Kedatangannya itu untuk memberikan klarifikasi mengenai dugaan pelanggaran etik pimpinan KPK.

Nurul Ghufron tiba di gedung Dewas KPK sekitar pukul 13.35 WIB. Dia tampak mengenakan baju berwarna biru muda bergaris putih dan celana panjang hitam. Ghufron mengaku tidak melakukan persiapan apa pun terkait pemanggilan Dewan Pengawas (Dewas) tentang dugaan pelanggaran etik pimpinan KPK.

“Ndak ada, ndak ada persiapan apa-apa. Dipanggil mestinya tadi pagi, tapi karena masih ada kegiatan, kami tunda siang hari ini dan kami biasa saja, seperti permintaan keterangan dan klarifikasi sebelumnya,” ujar Ghufron kepada wartawan di gedung Dewas KPK, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ghufron akan menjelaskan lebih rinci setelah menyelesaikan klarifikasi yang diminta oleh Dewas hari ini. Sebelumnya, Anggota Dewas KPK, Albertina Ho mengatakan bahwa memang benar hari ini rencananya akan melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran etik pimpinan KPK terkait pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri telah melakukan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulutangkis. Foto itu beredar setelah SYL resmi menjadi tersangka kasus korupsi. Padahal, di KPK semua pihak tidak boleh bertemu dengan orang yang tengah berperkara.

“Rencananya memang diperiksa hari ini semua pimpinan,” ujar Albertina Ho. Dia menuturkan, yang terkonfirmasi hadir hari ini hanya Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Sebab, pimpinan KPK lainnya ada yang mengalami sakit dan tugas di luar kota.

Ketua KPK Firli Bahuri diminta untuk melakukan penjadwalan ulang pemeriksaan. Albertina tidak merincikan mengapa Firli meminta dijadwalkan ulang. “Pak Ketua KPK Pak Filri minta dijadwal ulang setelah tanggal 8 November. Alasannya belum diberitahu,” ujarnya.

Exit mobile version