Home Otomotif Mobil Listrik Berbasis Neta Lirik Indonesia Dijadikan Ekspor

Mobil Listrik Berbasis Neta Lirik Indonesia Dijadikan Ekspor

Senin, 8 April 2024 – 14:30 WIB

Jakarta – Produsen otomotif asal Tiongkok, Neta, menyatakan keseriusan dan komitmennya untuk membantu Pemerintah dalam program elektrifikasi nasional. Upaya ini dibuktikan dengan rencana perusahaan untuk memproduksi mobil listrik Neta secara lokal pada bulan Mei 2024 mendatang.

Fajrul Ilhami selaku External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan rencana ini, perusahaan bergabung dengan PT Handal Motor Indonesia untuk melokalisasi mobil listriknya.

“Kami akan mulai merakit mobil listrik lokal pada bulan Mei nanti di sebuah pabrik produksi, yang memiliki kapasitas 27.000 per tahun,” ujar Fajrul seperti dikutip oleh VIVA Otomotif di Jakarta.

Fajrul menjelaskan bahwa mobil listrik buatan Indonesia ini tidak hanya ditujukan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga untuk diekspor ke luar negeri.

“Dari kapasitas produksi tersebut, belum semuanya digunakan. Namun, dengan kapasitas yang ada, masih ada ruang untuk memenuhi kebutuhan ekspor, jika ada permintaan,” tambah Fajrul.

Menurut Fajrul, kemungkinan untuk membuka pasar ASEAN dengan produksi mobil listrik lokal di Indonesia dan juga dari Thailand adalah sebuah peluang yang terbuka.

“Jadi akan ada dua hub, yang dapat menjadi jembatan agar pasar ASEAN dapat diakses dalam waktu yang akan datang,” kata Fajrul.

Saat ditanya mengenai ekspor mobil listrik Neta ke Australia, Fajrul menjelaskan bahwa untuk saat ini belum ada rencana tetap namun tidak menutup kemungkinan bagi peluang tersebut.

Setelah memperkenalkan Neta V, produsen mobil listrik ini siap untuk menambah dua mobil listrik baru untuk pasar Indonesia, dimana salah satunya akan diproduksi secara lokal.

Source link

Exit mobile version