Home Otomotif Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 – 13:37 WIB

Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini.

Baca Juga :

BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai sebagai Mobil Listrik Terlaris Agustus 2024

Langkah ini bukan hanya merupakan komitmen Wuling untuk terus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, tetapi juga bagian dari strategi jangka panjang dalam menyediakan produk yang lebih terjangkau dan efisien.

“Produksi lokal baterai ini menjadi salah satu prioritas kami. Ini akan menjadi bukti nyata bahwa Wuling serius dalam mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” ujar Direktur Operasional Pemasaran Wuling Motor, Liu Yan, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 21 September 2024.

Baca Juga :

10 Mobil China yang Paling Banyak Dibeli Orang RI di Bulan Lalu

Rencana ini diharapkan dapat mendukung rantai pasokan lokal, mengurangi ketergantungan impor, dan menurunkan biaya produksi secara keseluruhan.

Baterai mobil listrik Wuling Air ev.

Baca Juga :

Mobil Baru Wuling Cuma Butuh Rp13 Ribu untuk Tempuh Jarak 100 Km

Produksi baterai lokal juga akan meningkatkan kenyamanan dan peace of mind bagi konsumen Wuling, karena mereka bisa mendapatkan komponen baterai yang lebih mudah diakses dan terjamin.

Baterai yang akan diproduksi di Indonesia dirancang dengan struktur modular, yang memungkinkan perbaikan lebih mudah jika terjadi kerusakan.

Selain itu, baterai ini dilengkapi dengan sel baterai canggih yang memiliki lapisan keramik sebagai konduktor panas rendah, untuk mengurangi risiko konsleting dan kebocoran.

“Keamanan adalah prioritas kami. Baterai ini telah melalui serangkaian pengujian ketat dan mampu berfungsi normal bahkan jika terlibat dalam kecelakaan,” tuturnya.

Dengan inovasi magic battery yang mampu meningkatkan performa dan keamanan, baterai ini diharapkan dapat memperpanjang masa pakai kendaraan listrik serta menjaga kinerja yang optimal.

Selain lebih efisien, baterai ini juga diklaim tahan lama dan aman, menjadikannya solusi ideal bagi pasar Indonesia.

Langkah strategis ini sejalan dengan visi Wuling untuk tidak hanya menjadi pemain utama dalam pasar EV, tetapi juga memimpin dalam inovasi dan pembangunan infrastruktur EV di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, baterai ini dilengkapi dengan sel baterai canggih yang memiliki lapisan keramik sebagai konduktor panas rendah, untuk mengurangi risiko konsleting dan kebocoran.

Source link

Exit mobile version