Home Otomotif PO Bus Rosalia Indah Dikritik Netizen karena Kejadian yang Viral

PO Bus Rosalia Indah Dikritik Netizen karena Kejadian yang Viral

Jumat, 12 April 2024 – 01:08 WIB

Jakarta, 12 April 2024 – Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah kembali menjadi sorotan usai mengalami kecelakaan hingga menewaskan 7 orang. PO Rosalia Indah sudah lama beroperasi di bidang transportasi di Indonesia dan pernah viral di media sosial karena kasus pencurian yang menimpa penumpangnya.

Pada Kamis, 11 April 2024, bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan yang terjadi melibatkan satu bus ini menelan korban jiwa sebanyak 7 orang.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada PO Rosalia Indah jika terbukti membiarkan sopir bekerja lebih dari 8 jam. Menurutnya, aturan ini akan diberlakukan bagi pemilik bus yang melanggar.

Rosalia Indah sebelumnya pernah viral karena kasus hilangnya iPad seorang penumpang pada akhir tahun lalu. Kasus ini dibagikan oleh akun @widino. Penumpang tersebut kehilangan iPad-nya saat akan mengecek tasnya dan menemukan bahwa tasnya telah dilem. iPad miliknya kemudian diganti dengan buku dan potongan keramik oleh pencuri di dalam bus tersebut.

PO Rosalia Indah menyatakan akan melakukan investigasi atas kasus tersebut dan mengingatkan penumpangnya untuk selalu menjaga barang bawaan mereka. Perusahaan ini juga sedang melakukan pemasangan CCTV di seluruh armada busnya dan menyediakan safe deposit box.

Selain itu, penumpang dapat menitipkan barang berharga ke kru bus dengan label sesuai nomor tiket. PO Rosalia Indah juga telah memasang stiker imbauan yang mengingatkan penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan mereka di dalam kabin bus.

Manajemen Rosalia Indah berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pelanggannya dengan pemasangan CCTV dan safe deposit box di seluruh armada bus mereka.

Source link

Exit mobile version