Home Otomotif Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Dipanggil Kembali karena Masalah Rangka

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Dipanggil Kembali karena Masalah Rangka

Senin, 22 April 2024 – 20:03 WIB

Jakarta, 22 April 2024 – Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR dipanggil kembali di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengingatkan pemilik motor-motor tersebut untuk membawanya ke bengkel resmi untuk diperiksa.

Kabar pemanggilan ini diketahui dari akun Tiktok @Mr.CacingRacing yang dilihat oleh VIVA Otomotif, Senin 22 April 2024. Dalam video yang diunggah, terlihat surat permintaan kepada pemilik dan pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR.

“Karena posisi lubang pembuangan air pada rangka sepeda motor ZX-25R, ZX-25RR dan ZX-4RR kurang sesuai, sehingga air bisa masuk ke dalam rangka dan menyebabkan cat mengelupas, yang hanya mempengaruhi tampilan saja, namun tidak pengaruh pada kekuatan rangka,” demikian isi surat panggilan Kawasaki kepada konsumen.

Dalam surat panggilan, PT KMI menyarankan pemilik untuk membawa motor tersebut ke bengkel, di mana akan dilakukan pemeriksaan dan penambahan lubang pembuangan air pada rangka komponen.

Sebagai apresiasi kepada konsumen loyal Kawasaki, “Free Scan Engine (VDR) untuk sepeda motor” akan diberikan, lanjut surat tersebut.

Kawasaki Indonesia tidak menyebutkan jumlah motor yang terkena pemanggilan recall tersebut dalam surat, dan belum menginformasikannya di situs resmi mereka. Oleh karena itu, pemilik ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4RR diharapkan datang langsung ke diler resmi untuk penjelasan dan penanganan.

Sebelumnya, recall untuk motor sport Ninja ZX-25R telah terjadi di pasar Jepang dan Malaysia. Perbaikan dilakukan gratis dan hanya memakan waktu 1,5 jam.

Kawasaki Jepang telah mengumumkan recall motor ini sejak Januari 2024. Unit yang terpengaruh recall, antara lain Kawasaki Ninja ZX25R, Ninja ZX-25R SE, Ninja ZX-4R SE, dan Ninja ZX-4RR.

Dalam siaran pers Kawasaki Jepang, ditemukan lubang drainase pada rangka motor tidak ditempatkan dengan benar sehingga menyulitkan air masuk ke dalam kendaraan. Hal ini menyulitkan keluarnya air saat berkendara di tengah hujan atau saat mencuci kendaraan. Air juga mungkin tertinggal di dalam rangka dalam waktu yang lama.

Ditambahkan lubang drainase di bagian bawah kiri dan kanan rangka pada semua kendaraan. Jika cat sudah terkelupas, akan dilakukan perbaikan dengan mengecat ulang.

Source link

Exit mobile version