Home Politik Jangan Buang Kesempatan Pilakda, DPR Disarankan

Jangan Buang Kesempatan Pilakda, DPR Disarankan

Masyarakat diimbau untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam memberikan suara mereka pada kontestasi Pilkada 2024. Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera, menyatakan bahwa pemerintah, DPR, dan penyelenggara negara telah patuh terhadap aturan yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang tersebut.

“Dengan keputusan MK, kita dapat melihat kontestasi yang lebih adil dan minim hambatan. Karena itu, semua pihak seharusnya memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Mardani kepada wartawan pada Kamis (29/8).

Legislator dari Fraksi PKS ini menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 yang mengacu pada keputusan MK merupakan bagian dari implementasi demokrasi.

“Dengan keputusan MK ini, kita dapat mewujudkan demokrasi yang berkualitas dengan terpilihnya calon pemimpin daerah berdasarkan merit system,” katanya.

Mardani meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024 dan memilih pemimpin daerah yang berintegritas.

“Meskipun ada kekecewaan karena beberapa paslon tidak maju, hal tersebut dimaklumi. Namun, jangan sia-siakan kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik, yang paling berintegritas, dan memiliki kapasitas dari para kandidat yang ada,” tambahnya.

“Karena itu merupakan kontribusi kita untuk memajukan Indonesia,” tambah Mardani Ali Sera.

Source link

Exit mobile version