Home Iwan Bule Profil Jeje Wiradinata: Bupati Dua Periode dan Calon Gubernur Jabar 2024

Profil Jeje Wiradinata: Bupati Dua Periode dan Calon Gubernur Jabar 2024

DAILYPANGANDARAN – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata terlibat dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Namun, nama Jeje muncul secara mengejutkan saat detik-detik terakhir pendaftaran ke KPU.

Nama Jeje muncul dalam pendaftaran sebagai Bacagub dalam menit terakhir pendaftaran ke KPU Jabar. Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja, sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2024.

Kehadiran Jeje dalam kontestasi politik ini disebabkan oleh perubahan keputusan dari PDI Perjuangan, meskipun sebelumnya nama yang diunggulkan adalah Ono Surono, Ketua DPD PDI Perjuangan.

Jeje telah memiliki kiprah yang cukup dikenal dalam dunia politik, mulai dari menjadi ketua KUD Minasari (Koperasi Nelayan) di Pangandaran sejak tahun 2014 hingga sekarang. Nama Jeje juga sudah sering dibicarakan sebagai Calon Wakil Gubernur sebelum pendaftaran terakhir.

Jeje sudah tidak asing lagi dalam perbincangan politik. Sebagai politisi PDI Perjuangan, ia telah menjabat dua periode sebagai Bupati Pangandaran.

Perjalanan politik Jeje Wiradinata cukup cemerlang, mulai dari menjadi ketua PAC PDI Perjuangan tahun 1999 hingga menjadi anggota DPRD Ciamis periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Jeje juga ikut dalam Pilbup Ciamis tahun 2014 sebagai Wakil Bupati dan berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Ciamis 2014. Bersama Iing Syam Arifin, Jeje memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2014-2019.

Pada Pilkada Pangandaran 2020, Jeje Wiradinata kembali mencalonkan diri sebagai Bupati dan berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara terbanyak.

Jeje merupakan salah satu sosok politisi yang diandalkan dalam pesta demokrasi Pilkada Jawa Barat 2024. Ia menyatakan kesiapannya untuk memenuhi panggilan partai dan mengikuti instruksi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap demokrasi di Indonesia.

Source link

Exit mobile version