Home Otomotif Harga dan Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Akan Diluncurkan Besok di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Akan Diluncurkan Besok di Indonesia

Rabu, 23 Oktober 2024 – 12:11 WIB

Jakarta, VIVA – Generasi terbaru Hyundai Santa Fe akan segera hadir di Indonesia. HMID (Hyundai Motors Indonesia) mengumumkan bahwa mobil SUV ini akan dirakit lokal di Cikarang.

Baca Juga :

Hyundai Santa Fe Hybrid Buatan Cikarang Siap Meluncur Besok

Peluncuran All New Santa Fe akan dilakukan pada hari Kamis, 24 Oktober 2024, berdasarkan undangan yang diterima oleh redaksi. Terdapat dua varian Santa Fe yang akan dijual di Indonesia, yaitu Santa Fe Prime dengan 7 tempat duduk, dan varian Calligraphy untuk 6 penumpang. Berdasarkan informasi dari tenaga penjual Hyundai, mobil ini akan dipasarkan sekitar Rp800 jutaan.

Baca Juga :

Sebelum Jadi Utusan Khusus Presiden, Mobil Raffi Ahmad Digeledah Prabowo

Secara spesifikasi, Santa Fe terbaru memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dan wheel base 2.815 mm. Hyundai, asal Korea Selatan, juga melakukan pembaruan pada desain mobil ini.

Baca Juga :

Toyota Buka Suara Soal Avanza Hybrid, Segini Bocoran Harganya

Santa Fe hadir dengan desain yang gagah dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H. Overfender dan roofrack yang menonjol memberikan kesan tangguh pada sisi mobil. Varian Prime akan menggunakan velg berukuran 20 inci, sementara varian Calligraphy dilengkapi dengan pelek ukuran 21 inci dan 20 inci (untuk varian hybrid). Bagian kabin mobil ini terlihat modern dengan panel instrumen dan infotainment layar sentuh berukuran 12,3 inci masing-masing.

Fitur panoramic sunroof juga tersedia, dan untuk varian Calligraphy, dibalut dengan Nappa Leather untuk tampilan yang lebih mewah. Sistem audio menggunakan Bose untuk varian Santa Fe Calligraphy.

Hyundai Santa Fe hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.600 cc turbo hybrid dengan tenaga 180 Ps atau sekitar 177,5 Tk dan torsi 265 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Mesin kedua adalah 2.500 cc dengan tenaga 191,3 Tk dan torsi 246 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Fitur keamanan yang disematkan pada Santa Fe meliputi SRS Airbags, Downhill Brake Control (DBC), Crosswind Stability Control (CSC), Multi Collision Braking (MCB) sebagai standar, dan Hyundai Smart Sense untuk varian Calligraphy.

Halaman Selanjutnya

Ada juga panoramic sunroof, Untuk tipe Calligraphy tampilannya semakin mewah berkat penyematan Nappa Leather. Untuk bagian sistem audio memakai Bose untuk tipe Santa Fe Calligraphy.

Source link

Exit mobile version