Saturday, September 21, 2024

SF Hariyanto Berjanji Menaikkan...

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto berjanji untuk meningkatkan tunjangan penghasilan Kepala...

Pabrik Baterai Mobil Listrik...

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat...

Prabowo Subianto Bertemu dengan...

Manila — President-elect of Indonesia and current Minister of Defense, Prabowo Subianto, paid...

Wakil Ketua Sementara DPRD...

Nusaperdana.com, Mandau - Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis M. Arsya Fadillah menghadiri...
HomeBeritaKota Dumai, Riau,...

Kota Dumai, Riau, dan Masyarakatnya Mendapat Kehormatan

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Dumai, Provinsi Riau pada Sabtu 1 Juni 2024, disambut antusias oleh ribuan masyarakat di kota industri tersebut. Kehadiran pemimpin negara ini dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2024 di Blok Rokan.

Lokasi berkumpulnya para petinggi negara pada momen istimewa ini dipusatkan di Lapangan Garuda PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan, yang merupakan produsen migas nomor satu di tanah air. PHR sebagai perusahaan di bawah Sub Holding Upstream Pertamina, turut berkontribusi besar dalam ketahanan energi nasional dari lapangan migas di Blok Rokan.

Direktur Utama PHR Ruby Mulyawan menyampaikan bahwa kehadiran Presiden di Blok Rokan telah memberikan semangat baru bagi mereka untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih dalam pengelolaan sumber daya alam Indonesia.

Sebagai penghasil migas terbesar di Indonesia dengan produksi rata-rata sebesar 162 ribu barel setara minyak per hari (BOEPD) pada tahun 2024, PHR terus berupaya meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional. Mereka percaya bahwa dukungan dan kepercayaan dari Presiden merupakan pendorong utama bagi mereka untuk mencapai target-target strategis yang telah ditetapkan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan bahwa Blok Rokan ditunjuk sebagai lokasi acara puncak peringatan Harlah Pancasila tahun ini dengan maksud untuk meningkatkan nasionalisme, persatuan Indonesia, dan menunjukkan bahwa Wilayah Kerja Rokan sebagai simbol ketahanan energi negeri.

Dalam acara tersebut, Jokowi hadir sebagai inspektur upacara dan tampak elegan mengenakan pakaian adat Melayu lengkap dengan tanjak berwarna hitam keemasan. Usai upacara, Jokowi juga menemui ratusan masyarakat yang turut menyaksikan jalannya upacara Harlah Pancasila 2024 tersebut.

“Warga Dumai sangat senang bertemu langsung dengan Pak Jokowi, beliau menyapa dengan ramah,” kata Wulan, seorang warga Jaya Mukti.

Kehadiran Presiden di Dumai membuat masyarakat setempat bangga dan merasa dihormati, karena Dumai dipilih sebagai tempat untuk acara penting tersebut. Sejak sepekan sebelum kedatangan Jokowi, pemerintah dan masyarakat Dumai sudah bersiap-siap dalam mempersiapkan acara tersebut sebagai bentuk kebanggaan bagi daerah mereka.

Wali Kota Dumai, H Paisal SKM MARS menyampaikan rasa bangga dan terhormatnya karena Dumai menjadi tempat diadakannya upacara Harlah Pancasila 2024. Dia berharap kedatangan Presiden akan membawa berkah bagi Dumai.

Tentang PHR WK Rokan, PT Pertamina Hulu Rokan merupakan anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.

PHR ditugaskan untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041. WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi Pertamina. Selain itu, PHR juga mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan lingkungan.

Semua Berita

SF Hariyanto Berjanji Menaikkan Tunjangan Kepala Sekolah SMA/SMK di Riau

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto berjanji untuk meningkatkan tunjangan penghasilan Kepala Sekolah SMA/SMK negeri di Provinsi Riau. Langkah ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau atas kinerja dan tugas berat yang diemban oleh para kepala sekolah....

Wakil Ketua Sementara DPRD Bengkalis Menghadiri Peresmian Galeri Brand Mandau

Nusaperdana.com, Mandau - Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis M. Arsya Fadillah menghadiri acara peresmian Galeri Brand Mandau di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni. Acara ini berlangsung di Kantor Camat Mandau pada...

Kuliah Umum Teknologi Digital Pendukung Ketahanan Energi Diikuti Oleh 2500 Mahasiswa UMRI

Manajemen Pertamina Hulu Rokan (PHR) menjadi pembicara dalam kuliah umum Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Dalam kuliah yang bertajuk Ketahanan Energi Indonesia, Vice President (VP) Information Technology (IT) PHR Triatmojo Rosewanto mengajak mahasiswa...

Kategori Berita