Saturday, October 5, 2024

Uang Pecahan 10 Ribu...

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang...

Leganes: Menjelajahi Kota Bersejarah...

Leganes, sebuah kota yang terletak di komunitas Madrid, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan...

Nike Ardilla: Legenda Musik...

Nike Ardilla, nama yang tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. ...

Kasus P Diddy: Dampak...

Kasus P Diddy, seorang rapper dan produser musik ternama, telah menjadi sorotan media...
HomeIwan BulePemilu 2024: 40...

Pemilu 2024: 40 Anggota DPRD Pangandaran Akan Segera Dilantik

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran, Aang Kalwan, mengatakan bahwa pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kami sedang melakukan inventarisasi dan pengumpulan berkas para calon anggota DPRD yang berjumlah 40,” jelasnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dia menjelaskan bahwa pihak DPRD saat ini sedang mengumpulkan dokumen hard copy yang akan diserahkan ke KPU. “Jadi proses pengumpulan berkas sedang dilakukan, karena pada waktu pendaftaran sebelumnya hanya dalam bentuk file hasil scan,” ucapnya.

Aang menyampaikan bahwa dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya adalah wajah baru. “Sebanyak 24 lainnya merupakan wajah lama,” katanya.

Untuk proses pelantikannya sendiri, Aang menyebutkan bahwa akan dilakukan di ruang rapat paripurna, seperti pelantikan tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan bahwa bagi 40 anggota DPRD yang terpilih dan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, mereka harus mengundurkan diri.

Menurutnya, pengunduran diri tersebut harus diajukan minimal sebelum masa pendaftaran. “Harus dalam bentuk surat keputusan,” tegasnya.

Source link

Semua Berita

Uang Pecahan 10 Ribu Emisi 2005: Sejarah, Ciri, dan Pengaruhnya

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang beredar di Indonesia. Uang ini memiliki desain yang unik dan ciri khas yang membedakannya dengan uang pecahan 10 ribu emisi sebelumnya. Selain itu, uang ini memiliki...

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung Pembentukan Koalisi KIM Plus

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29, 2024, found that 73.3% of the Indonesian public supports the formation of the Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, led by president-elect Prabowo Subianto. Lead researcher Hendro Prasetyo...

Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur: Warisan 10 Tahun Jokowi Menurut Indeks SPI Internasional

Jakarta — Indonesia’s social welfare has significantly improved over the past decade under the leadership of President Joko Widodo (Jokowi), particularly in the areas of education, healthcare, and infrastructure, as reported by the Social Progress Index (SPI). A report released...

Kategori Berita