Saturday, October 5, 2024

Uang Pecahan 10 Ribu...

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang...

Leganes: Menjelajahi Kota Bersejarah...

Leganes, sebuah kota yang terletak di komunitas Madrid, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan...

Nike Ardilla: Legenda Musik...

Nike Ardilla, nama yang tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. ...

Kasus P Diddy: Dampak...

Kasus P Diddy, seorang rapper dan produser musik ternama, telah menjadi sorotan media...
HomePolitikPilwalkot Bekasi 2024:...

Pilwalkot Bekasi 2024: Bursa Kandidat dan Peta Koalisi

Meskipun berstatus sebagai mantan narapidana dalam kasus korupsi, Wali Kota Bekasi periode 2008-2012 Mochtar Mohammad semakin serius dalam niatnya untuk maju di Pilwalkot Bekasi 2024. Politikus dari PDI-Perjuangan itu bahkan telah merilis 12 program unggulan yang akan ia kerjakan jika berhasil memenangkan kontestasi pilkada.

Program-program tersebut antara lain, pemberian hibah ke koperasi tingkat RW sebesar Rp100 juta per tahun, penyediaan ambulans untuk klinik di tingkat RW dan BPJS kesehatan gratis, bantuan bagi lanjut usia dan beasiswa untuk yatim piatu, pelatihan tenaga kerja, serta penanggulangan banjir dan perbaikan PDAM.

“Dengan pengalaman saya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Wakil Wali Kota, dan Wali Kota Bekasi, saya yakin sekali mampu mewujudkan program-program tersebut,” ujar pria yang akrab disapa M2 kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, bulan Mei lalu.

Saat ini, Mochtar sudah mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Bekasi kepada DPD PDI-P Jawa Barat. Selain merilis program-programnya, Mochtar juga telah memasang spanduk pencalonannya di ratusan lokasi di Kota Bekasi.

Meskipun demikian, langkah Mochtar untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI-P tidak akan mudah. Pasalnya, DPC PDI-P Bekasi telah mencalonkan Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sebagai kandidat. Seperti Mochtar, Tri juga merupakan kader PDI-P. Saat ini, Tri juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Tri juga nampaknya akan mendapat dukungan dari DPP PDI-P. Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya akan lebih memprioritaskan kader yang bersih dan tidak memiliki catatan buruk dalam masalah hukum.

Jika PDI-P masih ragu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mantap mencalonkan Ketua DPC PKS Kota Bekasi Heri Koswara sebagai kandidat Wali Kota Bekasi. Surat tugas untuk anggota DPRD Jawa Barat itu sudah dikeluarkan oleh PKS sejak Maret 2024.

Source link

Semua Berita

DPR yang Pensiun Seumur Hidup Mencederai Rasa Keadilan

Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, DPR RI periode 2024-2029 akan segera membahas tentang dana pensiun seumur hidup bagi anggota DPR. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berdalih bahwa DPR berencana untuk mempertimbangkan hal tersebut setelah menerima...

Mimbar publik di ujung era Jokowi menghadapi ancaman pemberangusan

Kasus-kasus pembubaran acara diskusi dan aksi protes melalui intimidasi dan kekerasan oleh "orang-orang tak dikenal" semakin meningkat. Baru-baru ini, sekelompok orang membubarkan acara diskusi dengan tema "Silaturahmi Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis Nasional" di salah satu hotel di...

Mengawasi Penyalahgunaan Bantuan Sosial dalam Pilkada Serentak 2024

Sebagaimana yang terjadi pada Pilpres 2024, bantuan sosial (bansos) masih rawan digunakan untuk memengaruhi preferensi politik publik di Pilkada Serentak 2024. Meskipun direkomendasikan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), sampai saat ini belum ada regulasi yang melarang distribusi bansos menjelang pemilu. Peneliti...

Kategori Berita