Sunday, September 22, 2024

Spesialis dan Warga Menilai...

Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dinilai akan membawa Indonesia lebih memiliki pengaruh...

Peran Penting PERBINLU Deteksi...

Bagaimana PERBINLU Menghadapi Tantangan Keamanan Global dengan Deteksi Dini yang Kritis BANDUNG, iNewsBandungRaya.id –...

APBD-P Kabupaten Siak Masih...

Nusaperdana.com, Siak— Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya, DPRD Siak belum menunjukkan tanda-tanda...

Introducing 3 New Lubricants...

Minggu, 22 September 2024 - 19:44 WIB Jakarta, VIVA – Federal Oil sebagai merek...
HomeBeritaJokowi Mengatakan Kini...

Jokowi Mengatakan Kini Mampu Tertidur Saat Melintas Jalan di Lampung Yang Sebelumnya Terkenal Karena Kerusakan Parah

Jumat, 27 Oktober 2023 – 17:44 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo, mengatakan saat ini kondisi jalan yang sempat viral karena rusak parah yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, sudah sangat mulus. Presiden Jokowi kembali melakukan peninjauan, setelah 5 bulan lamanya dari awal dia ke lokasi itu, dengan jalan yang rusak parah.

Baca Juga :

Jokowi: Stok Beras di Lampung Surplus 320 Ribu Ton

“Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat 5 bulan lalu, semuanya sudah berjalan. Memang belum selesai 100 persen, baru kira-kira ada yang 60 persen dan ada yang 70 persen,” kata Jokowi, Jumat 27 Oktober 2023.

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga :

Dipuji Jokowi Jalanan Provinsi Kini Mulus, Gubernur Lampung Salting

Meski belum 100 persen, Kepala Negara mengakui kondisi jalannya sudah sangat bagus. Sehingga Jokowi bisa tidur di dalam mobil ketika melintasi jalan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung tersebut.

“Semuanya sudah mulus, jadi di dalam mobil ya bisa tidur. Mulus bener kalau sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga :

Sarwendah Enggan Tanggapi Video Viral Kedekatannya dengan Betrand Peto

Di Provinsi Lampung, kata Jokowi, diberikan total anggaran Rp 800 miliar yang digunakan untuk perbaikan 17 ruas jalan. Menurut dia, anggaran tersebut ada andil dan peran dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

“Karena Pak Gubernur Lampung nih rajin banget ngejar-ngejar, jadi dapatnya banyak, di lapangan saya kira bagus,” ungkap Jokowi.

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Untuk itu, Jokowi berharap bahan yang digunakan dalam perbaikan jalan tersebut bisa awet hingga puluhan tahun. Diketahui, perbaikan jalan ini kerja sama antara pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemda Lampung.

“Karena anggaran di APBD ada. Saya kira kombinasi seperti itu yang baik. Saya. Kira ini awet enggak tahu sampai berapa puluh tahun, karena yang dipakai adalah rigid 30 cm. Kita harapkan dengan pembangunan seperti ini, rakyat tidak lagi mengeluh soal jalan rusak,” jelas dia.

Terhadap perbaikan yang dilakukan pemerintah tersebut, Jokowi meminta ditanyakan ke masyarakat apakah sudah puas atau belum. “Ditanya masyarakat (puas), jangan saya. Tanya masyarakat sudah puas, belum seneng nggak. Saya ada keluhan mengenai jalan ditindaklanjuti. Inpres sekarang berjalan. Nanti diharapkan Desember selesai,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Halaman Selanjutnya

Semua Berita

APBD-P Kabupaten Siak Masih Belum Dibahas, Benarkah?

Nusaperdana.com, Siak— Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya, DPRD Siak belum menunjukkan tanda-tanda untuk membahas Anggaran Belanja Daerah untuk Perubahan. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat Siak yang nasibnya masih bergantung pada APBD Siak. Tahun ini di Riau, enam daerah...

Abdul Wahid, Cagubri Meranti Siap Perjuangkan Keadilan Tata Ruang

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Calon Gubernur Riau Abdul Wahid MSi melakukan silaturahmi dengan tokoh dan Tim Pemenangan Kabupaten Meranti. Pertemuan di salah satu kafe di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru itu untuk bertukar pikiran, membahas hal-hal terkait pembangunan. "Hari ini kami silaturahmi...

Tidak Hanya di Kabupaten Bengkalis, Tetapi hampir di Seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan pembayaran honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Dana Desa di Kabupaten Bengkalis. Ada pihak yang menyentil keterlambatan pembayaran tersebut dengan Kegiatan Hiburan Pemerintah Kabupaten Bengkalis...

Kategori Berita