Home Otomotif Honda Menyiapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Honda Menyiapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Selasa, 16 April 2024 – 20:00 WIB

Amerika Serikat – Produsen otomotif asal Jepang, Honda, mengumumkan rencananya untuk memulai produksi kendaraan listrik di pasar Amerika Serikat pada akhir tahun 2025. Rencana ini akan dimulai dengan pendirian Honda EV Hub di Ohio sebagai fasilitas produksinya.

Dilansir dari laman Carscoops pada Selasa, 16 April 2024, pembangunan EV Hub di Ohio merupakan hasil dari investasi besar yang telah diumumkan pada tahun 2022 lalu. Honda telah menginvestasikan sebanyak $700 juta atau sekitar Rp11 miliar untuk melakukan penyesuaian terhadap pabrik-pabrik seperti Marysville Auto Plant, East Liberty Auto Plant (ELP), dan Anna Engine Plant (AEP).

Bob Nelson, Wakil Presiden Eksekutif American Honda Motor Co, Inc, menyatakan bahwa investasi ini merupakan dukungan kepada rekanan Honda untuk menuju elektrifikasi di masa depan. Ia juga menjelaskan bahwa EV Hub di Ohio memiliki peran penting dan strategis dalam evolusi produksi mobil listrik Honda, baik di Amerika Utara maupun secara global.

Langkah Honda untuk memproduksi mobil listrik di Amerika Serikat memerlukan penyesuaian pada pabrik-pabrik di Ohio. Misalnya, pabrik Marysville Auto yang biasanya memproduksi mobil seperti Honda Accord dan Acura TLX, sekarang telah menggabungkan dua jalur produksi menjadi satu untuk dapat memproduksi mobil konvensional dan mobil listrik di jalur yang sama. Sementara itu, Intelligent Power Unit (IPU) Honda, yang menampung baterai kendaraan listrik, juga akan dirakit di pabrik yang sama dengan bantuan Anna Engine Plant.

Selain itu, East Liberty Auto Plant yang saat ini memproduksi Honda CR-V, Acura RDX, dan MDC akan fokus memproduksi mobil listrik secara eksklusif pada tahun 2025, terutama pada komponen mobil listrik yang berat. Honda juga akan menggunakan mesin die-cast bertekanan tinggi seberat 6.000 ton untuk memproduksi IPU secara internal untuk pertama kalinya.

Source link

Exit mobile version