Saturday, September 21, 2024

SF Hariyanto Berjanji Menaikkan...

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto berjanji untuk meningkatkan tunjangan penghasilan Kepala...

Pabrik Baterai Mobil Listrik...

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat...

Prabowo Subianto Bertemu dengan...

Manila — President-elect of Indonesia and current Minister of Defense, Prabowo Subianto, paid...

Wakil Ketua Sementara DPRD...

Nusaperdana.com, Mandau - Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis M. Arsya Fadillah menghadiri...
HomeOtomotifMobil Listrik Tidaklah...

Mobil Listrik Tidaklah Satu-satunya Solusi untuk Mengurangi Emisi Karbon

Jumat, 14 Juni 2024 – 19:28 WIB

Jakarta, 14 Juni 2024 – Kendaraan listrik sering dianggap sebagai solusi utama untuk mengurangi emisi karbon, karena kendaraan konvensional yang masih menggunakan bahan bakar minyak menjadi salah satu penyebab polusi yang berkontribusi pada pemanasan global.

Baca Juga :

Berburu Diskon Mobil Listrik Menarik di Jakarta Fair 2024

Namun, dalam konferensi nasional yang diselenggarakan oleh ABB dan Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Nasional baru-baru ini, dibahas peran penting efisiensi energi dalam mencapai target emisi karbon di Indonesia, dengan fokus utama pada teknologi hemat energi dan solusi di berbagai sektor.

Konferensi ini menekankan bahwa efisiensi energi menawarkan cara yang lebih komprehensif dan hemat biaya untuk mengurangi emisi secara signifikan.

Baca Juga :

Konsumen Belum Terima Unit, Mobil Baru BYD Meluncur Lagi Bulan Depan

Vice President, Head of Motion ABB di Indonesia, Chen Kang Tan mengatakan bahwa efisiensi energi adalah bahan bakar utama untuk masa depan energi yang berkelanjutan dan tangguh.

“Teknologi hemat energi yang ada saat ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi berbagai sektor, termasuk pengurangan konsumsi energi, penghematan biaya, dan peningkatan keandalan energi,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Baca Juga :

Dongkrak Serapan Gas Bumi di Jabar, SKK Migas Panggil Semua Pelaku Industri

Para peserta konferensi juga membahas tantangan dan peluang dalam menerapkan efisiensi energi di Indonesia. Salah satu tantangan utama adalah perlunya kolaborasi antara pemerintah, industri, dan masyarakat sipil.

RM Soedjono Respati, Ketua MASKEEI, menyatakan bahwa terdapat kebutuhan mendesak untuk menerapkan terobosan baru dalam rangka menindaklanjuti dan mendorong peningkatan kualitas efisiensi energi.

“Hal ini termasuk insentif pengadaan peralatan, teknologi efisiensi energi, standarisasi peralatan (SKEM), sertifikasi, serta kebutuhan untuk meningkatkan penelitian dan inovasi yang dilakukan lembaga penelitian nasional dan para pelaku industri manufaktur,” tuturnya.

Konferensi ini juga menyoroti peran Gerakan Efisiensi Energi (EEM), sebuah platform global yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh ABB dan baru-baru ini disahkan menjadi asosiasi independen.

EEM bertujuan untuk mendorong penerapan efisiensi energi di seluruh dunia dan mendukung transisi energi ke masa depan yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya

“Hal ini termasuk insentif pengadaan peralatan, teknologi efisiensi energi, standarisasi peralatan (SKEM), sertifikasi, serta kebutuhan untuk meningkatkan penelitian dan inovasi yang dilakukan lembaga penelitian nasional dan para pelaku industri manufaktur,” tuturnya.

Source link

Semua Berita

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Bak Jagoan Pengendara Mobil Honda Ini Menembak Pajero Sport di Jalan

Jumat, 20 September 2024 - 17:15 WIB VIVA – Aksi koboi pengguna mobil Honda BR-V yang menembaki mobil Mitsubishi Pajero Sport di jalan viral di dunia maya. Tidak diketahui penyebab pasti yang memicu pengendara tersebut menjadi emosi.Dalam unggahan video di Instagram @infokejadiandemak,...

Kategori Berita