Saturday, September 21, 2024

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...

SF Hariyanto Berjanji Menaikkan...

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto berjanji untuk meningkatkan tunjangan penghasilan Kepala...

Pabrik Baterai Mobil Listrik...

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat...

Prabowo Subianto Bertemu dengan...

Manila — President-elect of Indonesia and current Minister of Defense, Prabowo Subianto, paid...
HomeOtomotifAleix Espargaro Resmi...

Aleix Espargaro Resmi Tinggalkan Aprilia dan Bergabung dengan Tim Honda MotoGP

Selasa, 2 Juli 2024 – 16:34 WIB

Jakarta, 2 Juli 2024 – Aleix Espargaro secara resmi telah bergabung dengan tim balap Honda MotoGP untuk musim 2025 mendatang. Pembalap asal Spanyol ini akan menjadi pembalap tes untuk motor-motor balap Honda di ajang MotoGP ke depan.

HRC MotoGP mengumumkan kabar ini melalui akun Twitter resmi mereka pada Selasa, 2 Juli 2024. Aleix Espargaro akan bekerja sama dengan Stefan Bradl dalam mengatur dan mencari setelan terbaik untuk motor Honda RC213V.

“Honda Racing Corporation akan meningkatkan program pengujian mereka dengan tambahan @AleixEspargaro sebagai Test Rider pada tahun 2025. Dia akan bergabung dengan pendukung HRC @stefanbradl dalam melanjutkan pengembangan Honda RC213V,” tulis HRC.

“Dengan hampir 250 kali start di kelas premier, pembalap berusia 34 tahun ini membawa serta segudang pengalaman dalam bidang mesin Grand Prix serta silsilah tiga kemenangan dan lebih dari 1.300 poin MotoGP,” lanjut pernyataan HRC.

Aleix Espargaro menyatakan antusiasme yang tinggi dengan tugas barunya untuk musim depan. Dia bertekad untuk membantu Honda kembali ke performa terbaiknya setelah beberapa musim terakhir yang menurun.

“Sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya! Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan HRC sebagai test rider dan pemain tim! Saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu mereka kembali ke puncak!,” ujar Espargaro.

Sebagai informasi, Aleix Espargaro telah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP. Musim ini menjadi musim terakhirnya bersama Aprilia Racing. Sebelum bergabung dengan Aprilia, Espargaro pernah membela tim Ducati, Yamaha, Suzuki, dan Aprilia. Hingga saat ini, dia telah meraih 3 kemenangan, 11 podium, dan 6 pole position.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita