Saturday, September 21, 2024

Tottenham Hotspur: Sejarah, Prestasi,...

Tottenham Hotspur, klub sepak bola ternama asal London Utara, telah menorehkan jejak panjang...

Silmy Karim: Tokoh Penggerak...

Silmy Karim, seorang tokoh berpengaruh di industri pertambangan dan energi Indonesia, telah menorehkan...

Tidak Hanya di Kabupaten...

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...
HomeOtomotifMobil Hybrid Termurah...

Mobil Hybrid Termurah di Indonesia Meski Gagal Dapat Insentif

Rabu, 7 Agustus 2024 – 16:35 WIB

Pemerintah memutuskan untuk tidak memberikan insentif mobil hybrid, salah satu alasannya adalah penjualan mobil tersebut sudah menjanjikan dan meningkat. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Tentu, jika kita melihat kebijakan otomotif sudah dikeluarkan, maka tidak ada perubahan atau penambahan kebijakan lain,” kata Ketua Umum DPP Golkar.

Tanpa adanya insentif dari pemerintah, harga mobil hybrid termurah saat ini berada di angka Rp389 juta, yaitu Morris Garage HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang sudah diproduksi secara lokal di pabrik SAIC-Wuling. Sementara itu, mobil hybrid termurah kedua adalah Toyota Yaris Cross HEV yang dijual mulai harga Rp440,600 juta untuk tipe 1.5 S CVT TSS. Mobil SUV kompak ini menggunakan platform dari Daihatsu yang juga digunakan pada Avanza-Xenia.

Dari segi mesin, MG VS mengombinasikan mesin bensin 1.500cc empat silinder DOHC dengan motor listrik di roda depan, sehingga total tenaganya mencapai 177 PS dan torsi puncak 200 Nm. Sementara itu, Yaris Cross Hybrid juga dilengkapi dengan mesin bensin 1.500cc DOHC dengan Dual VVT-i dan motor listrik penggerak roda depan dengan tenaga 59 kW atau 79,12 dk, dan torsi 141 Nm.

Kedua SUV tersebut memiliki sistem hybrid paralel dan series yang bekerja otomatis tergantung pada beban kerja mobil di medan tertentu dan energi listrik yang tersisa di baterai. Mode series akan mengatur tenaga dari dinamo dan mesin sesuai kebutuhan pengendara, sedangkan mode paralel akan mengisi baterai saat mesin menggerakkan roda. Suzuki Ertiga Hybrid dan XL7 Hybrid juga menjadi opsi terjangkau jika dihitung bersama mobil mild hybrid.

Halaman Selanjutnya

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi situs resmi.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita