Saturday, September 21, 2024

Tottenham Hotspur: Sejarah, Prestasi,...

Tottenham Hotspur, klub sepak bola ternama asal London Utara, telah menorehkan jejak panjang...

Silmy Karim: Tokoh Penggerak...

Silmy Karim, seorang tokoh berpengaruh di industri pertambangan dan energi Indonesia, telah menorehkan...

Tidak Hanya di Kabupaten...

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...
HomeOtomotifAHM Bersiap Meluncurkan...

AHM Bersiap Meluncurkan Motor Listrik Honda Terbaru pada Akhir Tahun Mendatang

Selasa, 13 Agustus 2024 – 18:51 WIB

Jakarta, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bahwa mereka akan meluncurkan motor listrik terbaru di Indonesia. Motor ramah lingkungan ini direncanakan akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager (GM) Corporate Communication AHM di Cempaka Putih. Dia menyebutkan bahwa motor ini akan menjadi pilihan selain Honda EM1 e: yang telah diluncurkan sebelumnya.

“Saat ini kita memiliki 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat, kita juga akan merilis model baru. Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan. perkirakan akan diluncurkan pada semester dua untuk menambah pilihan selain EM1,” ujar Muhib kepada media.

Namun, pihaknya masih enggan untuk memberikan detail lebih lanjut mengenai motor baru tersebut. Motor tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Deklarasi resmi akan kita sampaikan nanti. Yang pasti, ini akan menambah pilihan konsumen yang menginginkan motor listrik dari Honda,” kata dia.

Motor listrik yang diprediksi adalah Honda SC e: Concept, yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2024. Tampilannya futuristik dengan warna putih sebagai dominan warna bodinya.

Motor listrik konsep Honda ini direncanakan menggunakan dua baterai yang bisa ditukar. Berbeda dengan EM1 yang hanya memiliki satu baterai dan jarak tempuhnya hanya 40 Km.

AHM telah merencanakan untuk meluncurkan dua motor listrik lagi tahun ini, namun masih banyak pertimbangan sebelum meluncurkannya.

“Tunggu saja, kami akan meluncurkannya segera. Tahun ini tidak lama lagi. Masih banyak pertimbangan sebelum meluncurkan SC e:. Kami akan meluncurkan dua model EV lain sesuai dengan roadmap yang telah kami tetapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi Putro.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita