Saturday, October 5, 2024

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...

PPID Kampar Meminta Tambahan...

KAMPAR, Nusaperdana.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kampar meminta perpanjangan...

Agus Joko Pramono Resmi...

Pengucapan Sumpah Jabatan oleh Agus Joko Pramono Jakarta, Rabu (1 Agustus 2018) – Anggota...
HomeOtomotifYamaha Collaborates with...

Yamaha Collaborates with Caterham to Introduce Electric Sports Car

Jumat, 4 Oktober 2024 – 00:32 WIB

Jakarta, VIVA – Yamaha Motor hari ini mengumumkan kemitraannya dalam pengembangan mobil sport listrik baru, yang disebut sebagai ‘Project V’, yang dipimpin oleh Caterham EVo Limited yang berbasis di Inggris. Kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan proyek tersebut menuju produksi massal dan komersialisasi.

Dalam situs resmi Yamaha, Project V merupakan proyek pengembangan mobil sport listrik yang mewarisi DNA Caterham, yang mengutamakan kesenangan berkendara dengan prinsip ringan, sederhana, dan menyenangkan untuk dikendarai. Caterham awalnya meluncurkan mobil konsep Project V di Goodwood Festival of Speed di Inggris pada bulan Juli 2023 dan kemudian di Tokyo Auto Salon pada bulan Januari 2024. Saat ini, bekerja sama dengan Tokyo R&D Co., Ltd.

Mereka tengah mengembangkan dan memproduksi prototipe kendaraan, yang ditargetkan selesai sekitar pertengahan tahun 2025, dengan tujuan untuk diproduksi massal dan dikomersialkan.

Yamaha secara independen mengembangkan e-axle, komponen utama dari powertrain listrik, dan akan memasok model uji coba untuk prototipe Project V. Dalam hal kontrol gerakan kendaraan, Yamaha juga akan menyediakan teknologi dan keahlian, yang bertujuan untuk mewujudkan “Caterham Powered by Yamaha Motor.” Yamaha telah menetapkan sasaran lingkungan di seluruh perusahaan untuk mencapai netralitas karbon dalam emisi Cakupan 3 pada tahun 2050. Perusahaan ini terlibat dalam pengembangan powertrain listrik kecil dan ringan yang canggih, yang merupakan kekuatan Yamaha.

Pada bulan Maret 2024, Yamaha mengumumkan masuknya sebagai pengembang dan pemasok powertrain listrik berkinerja tinggi ke Kejuaraan Dunia Formula E. Untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan, Yamaha Motor akan terus mempromosikan penelitian dan pengembangan teknologi yang berkontribusi pada keberlanjutan.

Source link

Semua Berita

5 Brand yang Tetap Bersinar Meski Penjualan Mobil Turun

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama periode Januari hingga Agustus 2024 menunjukkan angka yang lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor...

Tips Penting Menggunakan Mobil saat Musim Hujan: Jangan Nyalakan Lampu Hazard

Jumat, 4 Oktober 2024 - 19:36 WIB VIVA – Musim hujan telah tiba, sejumlah wilayah di Jabodetabek, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia belakangan ini diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda. Kondisi itu membuat jalanan menjadi basah. Baca Juga : IMX 2024 Dimeriahkan...

Motor Touring Honda NT1100 Akan Hadir dengan Fitur Terbaru

Jumat, 4 Oktober 2024 - 16:30 WIB Jakarta, VIVA - Produsen otomotif asal Jepang, Honda akhirnya memberikan pembaruan pada model NT1100 untuk tahun 2025 setelah mendapatkan keluhan dari konsumen terhadap versi sebelumnya. Kuda besi yang termasuk dalam segmen sport touring ini...

Kategori Berita