Sunday, September 22, 2024

Spesialis dan Warga Menilai...

Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dinilai akan membawa Indonesia lebih memiliki pengaruh...

Peran Penting PERBINLU Deteksi...

Bagaimana PERBINLU Menghadapi Tantangan Keamanan Global dengan Deteksi Dini yang Kritis BANDUNG, iNewsBandungRaya.id –...

APBD-P Kabupaten Siak Masih...

Nusaperdana.com, Siak— Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya, DPRD Siak belum menunjukkan tanda-tanda...

Introducing 3 New Lubricants...

Minggu, 22 September 2024 - 19:44 WIB Jakarta, VIVA – Federal Oil sebagai merek...
HomeBeritaBobby Beri Penjelasan...

Bobby Beri Penjelasan tentang Video Viral Jalan Keramik di Depan Rumah Dinas Gubernur Sumut

Rabu, 22 November 2023 – 03:00 WIB

Sumatera Utara – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, telah memberikan tanggapan terkait video viral yang menyebutkan bahwa jalan dibuat dari keramik, padahal sebenarnya tidak benar. Bobby mengatakan bahwa jalan tersebut sebenarnya terbuat dari beton dan hanya diberikan motif sehingga terlihat seperti keramik.

“Itu sekali lagi bukan keramik. Sudah disampaikan dan diinformasikan pemasangan itu juga sudah ada di media sosial Pemkot Medan dan dinas terkait menyampaikan bukan keramik. Jadi kalau dikatakan keramik itu hoaks,” ucap Bobby Nasution kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa 21 November 2023.

Jalan yang disebut terbuat dari keramik tersebut terletak tepat di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut, di persimpangan Jalan Jendral Sudirman/Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan. Jalan tersebut membuat sejumlah pengguna sepeda motor tergelincir hingga terjatuh di ruas jalan protokol tersebut. Peristiwa itu kemudian menjadi viral di media sosial.

Bobby menjelaskan bahwa jalan itu sebenarnya belum bisa dilalui secara normal karena tengah dalam tahap uji coba. Namun, jalan tersebut tidak ditutup kembali sehingga masyarakat tetap melaluinya.

“Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengatakan bahwa jalan itu, belum bisa dilalui sepenuhnya oleh pengguna jalan. Sehingga sekarang, diminta untuk kembali ditutup,” tutur Bobby.

Bobby menyatakan bahwa jalan tersebut dibuat dengan fungsi untuk pengguna jalan, yaitu sebagai area perlambatan karena merupakan sebuah persimpangan empat.

Disamping itu, jalan tersebut diklaim memiliki nilai estetika kota karena berada di jalan utama kota yang didominasi oleh rumah dinas para pejabat tinggi di Sumut hingga kantor partai politik.

Namun, Bobby telah memerintahkan Dinas Sumver Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan untuk mempercepat penyelesaian jalan tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman.

Semua Berita

APBD-P Kabupaten Siak Masih Belum Dibahas, Benarkah?

Nusaperdana.com, Siak— Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya, DPRD Siak belum menunjukkan tanda-tanda untuk membahas Anggaran Belanja Daerah untuk Perubahan. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat Siak yang nasibnya masih bergantung pada APBD Siak. Tahun ini di Riau, enam daerah...

Abdul Wahid, Cagubri Meranti Siap Perjuangkan Keadilan Tata Ruang

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Calon Gubernur Riau Abdul Wahid MSi melakukan silaturahmi dengan tokoh dan Tim Pemenangan Kabupaten Meranti. Pertemuan di salah satu kafe di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru itu untuk bertukar pikiran, membahas hal-hal terkait pembangunan. "Hari ini kami silaturahmi...

Tidak Hanya di Kabupaten Bengkalis, Tetapi hampir di Seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan pembayaran honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Dana Desa di Kabupaten Bengkalis. Ada pihak yang menyentil keterlambatan pembayaran tersebut dengan Kegiatan Hiburan Pemerintah Kabupaten Bengkalis...

Kategori Berita