Saturday, October 5, 2024

Polres Inhil Berhasil Diamankan...

Sat Resmob Polres Inhil berhasil mengamankan seorang pelaku penikaman yang terjadi di Tembilahan...

Uang Pecahan 10 Ribu...

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang...

Leganes: Menjelajahi Kota Bersejarah...

Leganes, sebuah kota yang terletak di komunitas Madrid, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan...

Nike Ardilla: Legenda Musik...

Nike Ardilla, nama yang tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. ...
HomeBeritaPelabuhan Merak Akan...

Pelabuhan Merak Akan Ditutup Selama Musim Nataru Apabila Terjadi Cuaca Buruk

Selasa, 19 Desember 2023 – 18:30 WIB

Banten – Jika cuaca buruk mengakibatkan kapal tidak dapat berlayar, maka Pelabuhan Merak akan ditutup. Standar Operasional Prosedur (SOP) telah ditetapkan, dan kebijakan penutupan sementara pelabuhan akan dikeluarkan oleh BPTD Banten.

“Ketika cuaca dinyatakan tidak memungkinkan untuk pelayaran, maka saya selaku kepala BPTD akan mengumumkan penutupan sementara,” kata Benny Nurdin Yusuf, Kepala BPTD Banten, Selasa, 19 Desember 2023.

Jika Pelabuhan Merak ditutup karena cuaca buruk, rest area di KM 43 dan KM 68, serta Jalan Cikuasa Atas akan dijadikan kantong parkir. Penutupan Pelabuhan Merak karena cuaca buruk berdasarkan rekomendasi dari BMKG.

“Jadi ketika BMKG memberi rekomendasi, semua akan kita susun setelah rapat. Dan khusus penutupan dermaga sendiri, SOP-nya sudah kita miliki,” jelasnya.

Dermaga 1 Pelabuhan Merak siap dijadikan Dermaga Eksekutif kedua yang akan melayani penumpang menyeberangi Selat Sunda. Total ada sembilan kapal yang akan sandar. Sedangkan di Dermaga Eksekutif pertama, ada enam kapal yang melayani penyeberangan.

Saat ini, pelabuhan masih berstatus fungsional, sembari menyelesaikan kesepakatan bisnis antara PT ASDP Indonesia Ferry dengan operator kapal.

“Jadwalnya sudah kita susun, sirkulasinya masih menggunakan sirkulasi lama, tapi kapal dan dermaganya sudah dimanfaatkan, karena masih sifatnya fungsional. Tarifnya juga masih diatur kembali, dalam waktu dekat dari PT ASDP sudah selesai, baru kita runningkan semua,” jelasnya.

Semua Berita

Polres Inhil Berhasil Diamankan Seorang Pelaku Penikaman

Sat Resmob Polres Inhil berhasil mengamankan seorang pelaku penikaman yang terjadi di Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Peristiwa ini terjadi antara pemuda pada Jumat malam (4/10/2024) di Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan. Akibat penikaman tersebut, 2 orang...

Arsenal vs Southampton: Duel Sengit Dua Tim Premier League

Arsenal vs Southampton - Pertandingan antara Arsenal dan Southampton selalu menjadi laga yang menarik dan penuh persaingan. Kedua tim ini memiliki sejarah panjang di Premier League, dengan masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Dalam pertandingan yang akan...

Kodim 0322 Siak Siap Memantau Pemilihan Pemimpin Nasional

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.40 WIB di Lapangan Upacara Makodim 0322/Siak. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU," acara...

Kategori Berita