Saturday, October 5, 2024

DPR yang Pensiun Seumur...

Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, DPR RI periode 2024-2029 akan segera...

Kodim 0322 Siak Siap...

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu,...

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...
HomeBeritaAkhir Bentrok antara...

Akhir Bentrok antara TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Mengalami Kerugian Rp 16,3 Triliun Akibat Serangan Iran

VIVA Round Up – Berita tentang bentrokan antara prajurit TNI AL dan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong menjadi yang paling populer di kanal berita VIVA.co.id sepanjang Senin, 15 April 2024. Pertikaian ini berhasil diredam. Bentrokan antara kedua belah pihak terjadi akibat kesalahpahaman individu yang bermula dari perkelahian di Pelabuhan Sorong dan akhirnya mengakibatkan kerusuhan massa.

Baca Juga :

Arab Saudi Akui Bantu Cegat Serangan Rudal Iran ke Israel, Ternyata Ini Alasannya

Berita paling populer kedua adalah pernyataan Pengamat Politik Rocky Gerung yang mengomentari upaya netizen yang mengajaknya untuk berdebat melawan pengacara, Hotman Paris. Sebelumnya, Hotman merespons dengan mengatakan bahwa tidak cocok bagi mereka untuk berdebat karena latar belakang yang berbeda.

Sementara itu, tiga berita paling populer lainnya membahas konflik antara Iran dan Israel. Presiden AS Joe Biden memiliki alasan tidak mendukung Israel dalam perang melawan Iran. Israel mengalami kerugian hingga Rp 16,3 triliun dalam semalam selama menahan serangan Iran. Selain itu, terdapat berita tentang alasan Iran menyerang Israel.

Baca Juga :

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Simak 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up:

Baca Juga :

Waspadai Dampak Ekonomi Politik atas Serangan Iran ke Israel

1. TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya



Rekaman CCTV bentrok TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024 sudah berhasil diredam. Bahkan, saat ini kedua pihak yakni TNI AL dan Brimob sudah dalam proses mediasi dari masing-masing pimpinan.

Diketahui, bentrokan kedua belah pihak itu terjadi karena adanya kesalahpahaman di tingkat individu yang berawal dari perkelahian di Pelabuhan Sorong hingga berujung pada pergerakan massa

Baca selengkapnya di sini

2. Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya



Rocky Gerung

Rocky Gerung

Photo :

  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Netizen sempat membenturkan antara pengacara Hotman Paris Hutapea berdebat melawan pengamat politik Rocky Gerung. Dikompori netizen, Hotman sempat merespons dengan menyebut tak cocok jika berdebat melawan Rocky karena latar belakang yang berbeda.

Giliran Rocky yang buka suara soal upaya netizen yang mengomporinya agar berdebat melawan Hotman. Rocky mengakui banyak kiriman soal dirinya agar mau debat lawan Hotman.

Baca selengkapnya di sini

3. Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran



Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Akhir pekan lalu, setelah Iran melancarkan serangan balasan ke Israel, Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa AS tidak akan mendukung atau ikut campur jika Israel berencana menyerang balik Iran, menurut pejabat senior Gedung Putih.

Baca selengkapnya di sini

4. Tahan Serangan Iran, Israel Rugi Rp16,3 Triliun dalam Semalam



Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Israel mengalami kerugian hingga Rp 16,3 triliun dalam semalam saat berhasil menahan serangan Iran. Menurut Jenderal Ram Aminach, mantan penasihat keuangan kepala staf Israel, Israel telah merugi hingga US$ 1,35 miliar.

Baca selengkapnya di sini

5. Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Iran meluncurkan pesawat tak berawak dan rudal ke arah Israel setelah bersumpah akan melakukan pembalasan atas serangan mematikan terhadap konsulatnya di ibukota Suriah, Damaskus.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024 sudah berhasil diredam. Bahkan, saat ini kedua pihak yakni TNI AL dan Brimob sudah dalam proses mediasi dari masing-masing pimpinan.

Halaman Selanjutnya

Semua Berita

Kodim 0322 Siak Siap Memantau Pemilihan Pemimpin Nasional

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.40 WIB di Lapangan Upacara Makodim 0322/Siak. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU," acara...

PPID Kampar Meminta Tambahan Waktu untuk Perpanjangan Data Mobil Dinas

KAMPAR, Nusaperdana.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kampar meminta perpanjangan waktu selama 7 hari kerja terkait data mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dikuasai oleh orang yang tidak berhak menggunakannya. Hal ini disampaikan oleh anggota...

Analisis Hasil Pengukuran Stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu

Prevalensi stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu mengalami peningkatan signifikan dari 29 kasus pada tahun 2022 menjadi 54 kasus pada tahun 2023. Namun, terjadi penurunan sekitar 33,3% pada tahun berikutnya, yaitu dari 54 kasus pada tahun 2023 menjadi 36 kasus...

Kategori Berita