Saturday, October 5, 2024

DPR yang Pensiun Seumur...

Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, DPR RI periode 2024-2029 akan segera...

Kodim 0322 Siak Siap...

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu,...

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...
HomeBeritaPrabowo Mendapat Pujian...

Prabowo Mendapat Pujian setelah Membatalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Menyambut Putusan Sengketa Pilpres di MK

Sabtu, 20 April 2024 – 06:22 WIB

Jakarta – Sikap presiden terpilih Prabowo Subianto yang meminta agar para relawan dan pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, menuai pujian dari Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia atau AMMI.

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah itu dilakukan karena Prabowo sebagai calon pemimpin negara berusaha untuk menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari terjadinya perpecahan di antara sesama anak bangsa.

“AMMI menyetujui bahwa apa yang dikatakan Pak Prabowo itu benar. Beliau sebagai seorang negarawan telah menunjukkan komitmen dan visinya bukan hanya untuk memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya saja, tapi untuk kepentingan bangsa,” ujar Arip dalam keterangannya pada Jumat, 19 April 2024.

Apalagi, lanjutnya, saat ini konflik sejumlah negara termasuk perang antara Iran dengan Israel telah mengguncang dunia internasional dan mengganggu beroperasinya sejumlah sektor yang kemudian berdampak pada perekonomian global.

“Saat ini nilai tukar dollar mencapai Rp16.117 yang mana jika kondisi ini diperparah dengan kondisi perpecahan di dalam negeri maka akan tambah merusak perekonomian Indonesia,” jelas Arip.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa himbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di jalan ini sangat tepat dan membuat situasi menjadi sejuk.

“Padahal sebelumnya sudah ada komitmen untuk menurunkan 100 ribu relawan Prabowo-Gibran untuk berdemo di depan MK, tapi dengan himbauan ini situasi tetap tenang,” tandasnya.

Semua Berita

Kodim 0322 Siak Siap Memantau Pemilihan Pemimpin Nasional

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.40 WIB di Lapangan Upacara Makodim 0322/Siak. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU," acara...

PPID Kampar Meminta Tambahan Waktu untuk Perpanjangan Data Mobil Dinas

KAMPAR, Nusaperdana.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kampar meminta perpanjangan waktu selama 7 hari kerja terkait data mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dikuasai oleh orang yang tidak berhak menggunakannya. Hal ini disampaikan oleh anggota...

Analisis Hasil Pengukuran Stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu

Prevalensi stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu mengalami peningkatan signifikan dari 29 kasus pada tahun 2022 menjadi 54 kasus pada tahun 2023. Namun, terjadi penurunan sekitar 33,3% pada tahun berikutnya, yaitu dari 54 kasus pada tahun 2023 menjadi 36 kasus...

Kategori Berita