Saturday, September 21, 2024

SF Hariyanto Berjanji Menaikkan...

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto berjanji untuk meningkatkan tunjangan penghasilan Kepala...

Pabrik Baterai Mobil Listrik...

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat...

Prabowo Subianto Bertemu dengan...

Manila — President-elect of Indonesia and current Minister of Defense, Prabowo Subianto, paid...

Wakil Ketua Sementara DPRD...

Nusaperdana.com, Mandau - Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis M. Arsya Fadillah menghadiri...
HomeOtomotifPembalap Ini Berjuang...

Pembalap Ini Berjuang Seperti Singa Namun Kalah dari Marc Marquez

Senin, 27 Mei 2024 – 20:15 WIB

VIVA – MotoGP Catalunya 2024 yang berlangsung di Sirkuit de-Barcelona, Catalunya, pada Minggu kemarin, menjadi spesial bagi Aleix Espargaro. Di tempat kelahirannya itulah dia mengumumkan pensiun di tahun ini.

Bahkan Aleix Espargaro mengukir kenangan manisnya saat sprint race, pembalap paling tua di MotoGP saat ini berhasil menjadi yang tercepat, menyingkirkan pembalap lain, termasuk Marc Marquez.

Bukan hanya itu, pembalap Aprilia Racing tersebut juga menjadi yang tercepat saat latihan bebas, dan meraih pole position. Meskipun start dari urutan pertama, nasibnya kurang beruntung ketika balapan.

Pasalnya dia tidak mampu meraih podium, bahkan mengamankan posisi tiga sekalipun, dan Marc Marquez salah satu pembalap yang mengubur mimpi indah Espargaro saat pertandingan terakhirnya di Catalunya.

Cerita itu dimulai saat balapan tersisa 4 lap lagi, baby alien menyalip Espargaro yang mendekatinya di lintasan lurus sebelum manuver. Padahal jika posisinya dibiarkan, sebelum pensiun dia bisa meraih juara tiga.

Tapi sayangnya semua pembalap mencari kemenangan, dan poin. Sehingga tidak ada toleransi dari Marquez untuk tidak menyalip pembalap dari tim lain. Atas dasar itulah, pembalap Gresini Racing itu meminta maaf.

“Saya minta maaf kepada Espargaro karena ini adalah balapan terakhirnya di Catalunya. Tetapi Anda tahu, saya senang karena di sirkuit yang sulit kami kembali menjadi yang terbaik,” ujar MM93, dikutip MotoGP.com.

Aleix awalnya mengira bahwa ban jenis soft yang dipilih pembalap satelit Ducati itu tidak akan membawanya ke podium, namun ternyata penialainnya tersebut salah. Karena MM93 tahu apa yang harus dilakukan, meski start dari urutan 14.

“Saya coba melakukan segalanya, karena Marc tidak memiliki daya cengkram ban di tikungan kanan. Tetapi dia melindungi sisi dalam ban, dan pada saat terakhir saya memutuskan tidak melakukannya,” ujar Espargaro, dikutip Crash.net, Senin 27 Mei 2024.

Bahkan meski punya kesempatan untuk menyalip juara dunia 8 kali itu, ternyata bukan hal yang mudah. Padahal pembalap Aprilia Racing itu sudah merasa seperti raja hutan ketika bertanding di tanah kelahirannya.

“Saya bertarung seperti singa di semua balapan. Ini adalah momen untuk mengambil resiko, jadi saya coba segalanya. Tetapi Marc tetaplah Marc, tidak ada kesalahan dan dia mengamankan posisi podium,” sambungnya.

Source link

Semua Berita

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Bak Jagoan Pengendara Mobil Honda Ini Menembak Pajero Sport di Jalan

Jumat, 20 September 2024 - 17:15 WIB VIVA – Aksi koboi pengguna mobil Honda BR-V yang menembaki mobil Mitsubishi Pajero Sport di jalan viral di dunia maya. Tidak diketahui penyebab pasti yang memicu pengendara tersebut menjadi emosi.Dalam unggahan video di Instagram @infokejadiandemak,...

Kategori Berita