Monday, September 16, 2024

Sebanyak 178 Personel Gabungan...

Sebanyak 2.178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Dewa...

Spesifikasi lengkap Kawasaki Brute...

Senin, 16 September 2024 - 18:00 WIB Tangerang, VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia...

Pemerintah Dilarang Memiskinkan Rakyat

Abdul Wahid, calon gubernur Riau, menghadiri Dialog Interaktif Media Expo yang diselenggarakan oleh...

Setelah Bertemu Presiden Vietnam,...

Vietnam — Indonesian Defense Minister Prabowo Subianto continued his working visit to Vietnam...
HomeOlahragaUstadz Khoirudin Ingatkan...

Ustadz Khoirudin Ingatkan Kontingen DKI untuk Tetap Fokus Meski Unggul Sementara dalam Perolehan Medali di PON XXI

JAKARTA RAYA – Calon kuat ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Khoirudin mengapresiasi prestasi kontingen Jakarta yang berhasil memimpin perolehan medali sementara perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI setelah berhasil menggusur Riau dari posisi puncak.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari, website ponxxi.acehprov.go.id, hingga Kamis (5/9) pukul 08.26 WIB DKI Jakarta sudah berhasil meraih 6 emas, 10 perak, dan 4 perunggu. Sementara, di posisi kedua ditempati Provinsi Riau dengan koleksi 6 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Khoirudin mengungkapkan pencapaian saat ini sangat patut disyukuri, namun juga jangan cepat berpuas diri karena kompetisi PON XXI masih panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya menyampaikan rasa turut berbahagia, salut, dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim, baik para atlet, pelatih, dan tim support DKI Jakarta di PON XXI,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/9).

Ketua DPW PKS DKI Jakarta yang akrab disapa Ustadz Khoirudin ini berharap agar hingga PON XXI usai atlet-atlet DKI Jakarta dapat mendulang sebanyak-banyaknya medali emas hingga menjadi Juara Umum.

“Semoga kerja keras semua, termasuk KONI DKI Jakarta dapat membuahkan hasil maksimal,” terangnya.

Kata Khoirudin, apapun hasilnya di PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) ini, nantinya tetap akan dilakukan evaluasi.

Sebab, kinerja maupun prestasi KONI dan para atlet diukur dari perolehan medali

“Nanti kita akan duduk bareng untuk mengevaluasi kekurangan dan kelebihan untuk semakin baik lagi ke depan. Hari ini saya bahagia DKI memimpin perolehan medali, semoga bisa terus bertahan,” ungkapnya.

Ia meminta, para atlet yang berkompetisi di PON XXI untuk tetap fokus berikhtiar dan berdoa agar bisa memperoleh hasil terbaik mempersembahkan medali emas untuk Jakarta.

“Pertandingan ini kan proses atau ikhtiar, tapi hasil akhir adalah kewenangan dari Sang Pencipta. Saya mengingatkan agar seluruh atlet apapun agamanya untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ucapnya.

Menurut Khoirudin, dengan para atlet semakin dekat kepada Sang Pencipta maka akan mendapatkan ketenangan, termasuk saat bertanding.

“Kalau sudah tenang maka bisa fokus dan bertanding dengan lepas atau tanpa memikirkan beban,” tuturnya.

Tidak kalah penting, imbuh Khoirudin, para atlet tidak boleh merupakan orang tua sebagai “keramat” di dunia. Untuk itu, para atlet harus juga meminta restu dan doa dari orang tua.

“Orang tua adalah keramat bagi anak-anaknya. Ridho Allah berada pada ridho orang tua,” bebernya.

Ia menambahkan, perhatian lebih diperlukan terkait dengan pemenuhan kebutuhan pembiayaan atlet. Namun, tentunya juga menjadi catatan kita agar jangan sampai dengan pembiayaan pembinaan yang besar, ada atlet yang akhirnya pindah ke provinsi lain.

“Saya sudah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat yang dalam beberapa tahun terkahir menjadi Juara Umum PON XXI hingga Kabupaten Bekasi. Saya bertemu dengan pihak Dinas Olahraga setempat untuk membandingkan pembinaan atlet yang dilakukan hingga pemenuhan pembiayaannya, memang perlu pendanaan yang besar,” pungkasnya. (hab)

Source link

Semua Berita

Sebanyak 178 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Menjaga Keamanan Laga Persija Vs Dewa United di GBK

Sebanyak 2.178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (16/9/2024) malam ini. Personel tersebut terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Polres Metro...

Peran BPK dalam Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan di Indonesia

Peran BPK dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan - Indonesia, negara dengan penduduk yang besar dan beragam, membutuhkan sistem tata kelola pemerintahan yang kuat untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan. Di sinilah peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi sangat...

Pengawasan BPK terhadap Kinerja BUMN: Menjaga Kemantapan Ekonomi Nasional

Pengawasan BPK terhadap Kinerja BUMN merupakan hal yang krusial dalam menjaga kesehatan ekonomi nasional. BUMN, sebagai perusahaan milik negara, memiliki peran penting dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Namun, bagaimana memastikan BUMN menjalankan fungsinya dengan baik dan bertanggung...

Kategori Berita